Kunjungan Danrem 031/WB

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :
06-May-2010

Bengkalis – Danrem 031 Wirabima, Kol (inf) Zaedun S.Sos mengatakan, generasi muda merupakan aset bangsa. Merekalah yang akan meneruskan perjuangan dan akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa.

Karena itu, kata Zaedun, seluruh prajurit TNI di Kabupaten Bengkalis sudah diinstruksikan untuk terus berperan aktif dalam melakukan upaya-upaya pencegahan agar generasi muda di daerah ini tidak terjerumus pada hal-hal yang negatif. Misalnya terlibat kasus narkoba.

Kemudian, dengan berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait, katanya Zaedun, seluruh prajurit TNI di Kabupaten Bengkalis, juga sudah diinstruksikan agar segera menyusun dan melaksanakan upaya-upaya nyata untuk meningkatkan semangat nasionalisme atau cinta tanah air di kalangan generasi muda.

Untuk itu, melalui pentauladanan dari diri sendiri dan keluarga, seluruh prajurit TNI di daerah ini, harus dapat mengarahkan dan meningkatkan kualitas generasi muda dalam menghadapi tantangan dan ancaman terhadap eksistensinya sebagai penerus bangsa.

“Sehingga generasi muda di daerah ini dapat memperoleh bekal bagi kehidupan dan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara sesuai aspirasi dan tuntutan perkembangan pembangunan dalam peningkatan ketahanan nasional”, jelasnya.

Hal itu dikemukan Zaedun ketika mengadakan pertemuan dan silaturahim dengan jajaran Pemkab Bengkalis di Wisma Daerah Sri Mahkota, Selasa (5/5) kemarin. Pertemuan yang dilaksanakan di ruang utama kediaman resmi Bupati Bengkalis itu dalam rangka kunjungan kerjanya ke kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Selain untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Danrem 031 Wirabima yang menggantikan Kol (Inf) Toto S Moerasad, kunjungan tersebut kata Zaedun, sebagai salah satu upaya untuk mengenal lebih dekat seluruh daerah yang berada di Provinsi Riau.

Pada bagian lain, Zaedun juga menyinggung tentang partisipasi aktif yang harus dilakukan jajarannya di daerah ini dalam menyukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilu Kada) Bengkalis 2010-2015 yang akan digelar 3 Juni mendatang.

Dengan tetap menjaga menjaga netralitas yang memang sudah merupakan komitmen TNI yang harus dipegang teguh, seluruh prajurit TNI yang bertugas di wilayah Kabupaten Bengkalis, harus ambil bagian secara aktif dalam menyukseskan Pemilu 2010-2015 tersebut.

“Setiap prajurit TNI yang ada di daerah ini harus berpartisipasi aktif, sehingga seluruh tahapan pelaksanaan Pemilu Kada Bengkalis 2010-2015, baik itu sebelum maupun sudah pemungut suara tetap belangsung kondusif, aman, tertib dan damai”, tegasnya.

Dalam kunjungan tersebut, selain mengadakan pertemuan dengan jajaran Pemkab Bengkalis, Zaedun juga menyempatkan diri meninjau proyek pembangunan Makaromil Bengkalis yang nantinya juga bakal diperuntukan untuk Makodim Bengkalis.

Selain Plt Sekretaris Daerah H Mukhlis dan Danramil 01/Bengkalis, turut mendampingi Zaedun dan rombongan meninjau proyek pembangunan yang berlokasi di Jalan Bantan itu, diantaranya Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis, H Sumpeno serta sejumlah kepala satuan kerja di lingkungan Pemkab Bengkalis.

Usai melakukan kunjungan kerja di Bengkalis, Zaedun yang sebelumnya melakukan hal serupa di Kota Dumai, langsung melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Siak. Zaedun dan rombongan yang tiba di Bengkalis sekitar pukul 09.20 Wib, bertolak ke Siak sekitar 11.30 Wib melalui Bandar Sri Laksamana dengan menggunakan Speedboat Pemdalis 05.

sumber bagian humas