Kunjungan Ke Ponpes Bequranic, Baznas Bengkalis Distribusikan Zakat Bidang Kemanusiaan

icon   Pada 2 Februari 2023 Bagikan ke :

BENGKALIS - Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis Ismail didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono Sekretariat Daerah Bengkalis datang bersilaturhim ke Pondok Pesantren (Ponpes) Bequranic, di Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis, Rabu, 1 Februari 2023.  

Dalam kunjungan tersebut Baznas turut mendistribusikan zakat Bidang Kemanusian untuk pembangunan ruang belajar Ponpes Bequranic, diterima langsung oleh Pimpinan Ponpes Bequranic Ustadz Suhaimi.

Bupati Kasmarni melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono berharap agar Baznas dapat memaksimalkan penggalangan dana infaq dan sedekah khususnya pada bulan Ramadhan 1444 H.

Menanggapi itu, Ketua Baznas Ismail siap merealisasikan penggalangan dana tersebut, hal itu sebagai bentuk kepedulian Baznas terhadap dunia pendidikan.

"Kami akan membentuk Unit Pengumpul Zakat di Ponpes Bequranic. Dana zakat, infak sedekah yang terkumpul nantinya dapat digunakan untuk pembangunan Ponpes, mengingat santri membutuhkan tempat belajar yang layak dan representatif agar para santri dapat lebih fokus dan nyaman dalam menimba ilmu agama," ungkap Ismail.

Pimpinan Ponpes Bequranic Ustadz Suhaimi sangat mengapresiasi kunjungan Baznas bersama unsur Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Suhaimi juga sangat mengapresiasi kinerja Baznas Kabupaten Bengkalis dimasa kepemimpinan saat ini yang sangat peduli dengan pendidikan para santri.

"Terima kasih Baznas Kabupaten Bengkalis atas kunjungannya. Izinkan kami menyampaikan rencana pembangunan Masjid Central, bangunan yang ada sekarang masih bersifat serba guna, rencananya akan dibangun masjid terapung ke arah laut, tapi itu kemungkinan masih lama jangka waktunya," ungkap Suhaimi.#DISKOMINFOTIK