Lantik 3 Pejabat Eselon IV, Sekda Minta Pejabat Kuasai Tupoksi

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :
31-March-2011

BENGKALIS - Sekretaris Daerah H Asmaran Hasan meminta kepada pejabat di lingkungan Pemkab Bengkalis, khususnya yang baru saja dilantik agar kembali mempelajari tupoksi dan jabatan yang baru saja diemban. Segala ketentuan terkait dengan jabatan hendaknya dikuasai agar tidak terjadi penyalahgunaan wewenang.

Hal itu diungkapkan Asmaran Hasan, saat membacakan sambutan tertulis bupati Bengkalis pada kegiatan pelantikan tiga orang pejabat eselon IV, Rabu (30/3/11) Kemarin. Tiga pejabat eselon IV yang dilantik adalah, Efi Ermawanti, Tirta Andi Kazmi ST dan H Syaiful Amri.

Dikatakan, pejabat eselon IV merupakan jabatan middle level yang menjembatani tugas-tugas atasan. Disamping koordinasi dan kerja sama yang terjalin dengan baik, tupoksi dan jabatan yang baru saja diemban juga harus benar-benar difahami. Sehingga akan tercipta good governance yang menjadi harapan semua masyarakat.

"Pelajari seluruh ketentuan yang ada, insyaallah akan berhasil dan tidak terjadi penyalahgunaan wewenang yang tidak hanya merugikan diri sendiri, melainkan pula memperburuk citra Pemenerintah Kabupaten Bengkalis," ujar Asmaran.

Disamping itu, Amaran mengatakan, seorang pejabat juga harus menguasai teknik kepemimpinan yang baik. Antara lain, persuasif, komunikatif serta mampu menjadi tauladan bagi bawahannya.

"Seorang pejabat harus mampu menggerakkan seluruh potensi yang ada. Kuasai teknik kepemimpinan, kembangkan terus kemampuan dan tingkatkan wawasan, terutama dalam menterjemahkan tugas-tugas pokok serta fungsi di jabatan baru," pesan Asmaran.(Zul)