Launching Buku Misnarni Samsuar, Inspirasi Tingkatkan Kreativitas Bunda Literasi

icon   Pada 22 Februari 2023 Bagikan ke :

PEKANBARU - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Johansyah Syafri menghadiri Launching Buku Hj Misnarni Syamsuar sebagai Bunda Literasi Riau dan seminar sehari Belajar Menulis Buku Cerita, di Ballroom Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Syariah Pekanbaru, Rabu, 22 Februari 2023.

Peluncurkan buku yang berjudul "Sita Belajar Menjahit" ditandai dengan penandatangan buku oleh Bunda Literasi Provinsi Riau Hj Misnarni, disaksikan langsung Gubernur Riau Syamsuar, Direktur Utama Penerbit Erlangga, Bupati/Wali Kota dan Bunda Literasi kabupaten/kota se-Provinsi Riau, 

Gubri Syamsuar mengucapkan terima kasih kepada Bunda Literasi Riau yang berjaya menginspirasi banyak orang melalui terbitan buku unik dan menarik.

"Peluncuran buku ini dapat menginspirasi bunda literasi kabupaten dan kota lainnya di Provinsi Riau untuk menerbitkan buku-buku baru yang berguna serta mampu menginspirasi anak-anak di bumi Melayu untuk belajar menjahit melalui cerita," harap Gubri.

Sementara itu, Bunda Literasi Riau Hj. Misnarni dalam sambutannya mengungkapkan, buku ini ditulis terinspirasi dari kebiasaan keseharian mengajarkan cucunya menjahit, dikemas dengan cerita lucu dan menarik dalam bentuk dongeng.

Beliau juga menceritakan sejumlah pengalaman termasuk pengalaman menjahit yang sudah di mulai sejak bangku Sekolah Dasar.

Atas hal ini, Bupati Bengkalis diwakili disampaikan Staf Ahli Johansyah Syafri mengucapkan selamat dan tahniah atas prestasi yang diraih Istri Wagubri tersebut. Apa lagi di dalamnya sangat penuh muatan inspirasi.

"Selamat kepada Bunda Literasi Riau Hj. Misnarni Syamsuar yang telah berhasil mengedukasi anak usia dini sebagai wujud dari implementasi gerakan gemar membaca serta mendukung gerakan literasi, semoga prestasi ini dapat menginspirasi dan membangun kreativitas masyarakat banyak dan bunda literasi khususnya di Kabupaten Bengkalis negeri junjungan," tutur Johan.

Acara dilanjutkan dengan seminar sehari Belajar Menulis Buku Cerita yang juga turut dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis H. Siti Aisyah, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juita serta seluruh Bunda Literasi kabupaten/kota se-Provinsi Riau.