Lebaran, Obyek Wisata Bengkalis Ramai

icon   Pada 4 September 2011 Bagikan ke :
Memasuki H-3 lebaran Idul Fitri, masyarakat Bengkalis mulai mendatangi sejumlah obyek-obyek wisata. Pantai Selat Baru merupakan salah satu obyek wisata yang diminati warga. Sejak Jumat pagi (2/9) hingga Sabtu (3/9), ratusan warga mulai mendatangi obyek wisata tersebut.

Mulai ramainya kunjungan ke obyek wisata ini lantaran warga ingin memanfaatkan liburan lebaran bersama dengan keluarga masing-masing. Dua hari lebaran, warga sudah bersilaturrahmi ke sanak famili dan keluarga masing-masing. Makanya pada H+3 ini, warga memanfaatkan momen liburan itu untuk mengunjungi obyek-obyek wisata.

Seperti diungkapkan Yusrizal (40) pemudik asal Pekanbaru. Bersama istri dan dan empat anaknya, Yusrizal ingin memanfaatkan liburan lebaran dengan mengunjungi obyek wisata. Maklum, keluarga ini pada Sabtu (3/9) hendak balik ke Pekanbaru untuk memulai aktifitas rutin.

“Kami mau balik, Sabtu (3/9) ke Pekanbaru. Makanya hari ini berlibur ke sini,” jelasnya.

Tidak hanya Yusrizal, keluarga lainnya juga memanfaatkan liburan lebaran ini untuk berkumpul bersama. Ada yang mengelar tikar di lapangan terbuka, ada pula yang duduk santai di kedai-kedai makanan/minuman. Mereka terlihat, begitu menikmati liburan lebaran ini.

Tidak hanya sekedar duduk sembari menicipi bekal ataupuan makanan/minuman dari kedai, sejumlah warga juga tak ingin melewatkan kesempatan untuk mandi-mandi di pantai Selat Baru ini. Dengan membawa keluarga masing-masing, warga turun ke pantai. Tua, muda maupun anak-anak berlarian kian kemari. Pakaian yang basah kena jilatan air laut, tak menjadi persoalan bagi mereka.

“Sekali-kali ajak anak mandi tak apalah. Biar mereka merasakan suasana lain pada lebaran kali ini,” ungkap Yanti salah seorang pengunjung yang mandi air laut bersama dua orang putranya.(evi_RP)