Di Depan Wisma Daerah Sri Mahkota: Malam Ini Bupati Amril Mukminin Akan Lepas Ribuan Peserta Pawai Obor

icon   Pada 16 Agustus 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS -- Bupati Bengkalis Amril Mukminin, malam ini, Ju’mat, 16 Agustus 2019, dijadwalkan akan melepas secara resmi peserta Pawai Obor/Taptu.

Pawai Obor/Taptu ini merupakan salah satu rangkaian menyemarakan kegiatan sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) tingkat Kabupaten Bengkalis.

Pawai Obor/Taptu ini, akan dimulai dari Wisma Sri Mahkota Bengkalis. Diikuti pegawai dari seluruh Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Bengkalis, Mahasiswa Perguruan Tinggi, pelajar SD, SMP dan SMA/SMK sederajat, anggota Pramuka, instansi vertikal, perbankan/BUMN/BUMD serta organisasi kemasyarakatan pemuda.

Hingga pukul 16.30 WIB tadi, persiapan di panggung utama pelepasan Pawai Obor/Taptu (depan Wisma Daerah Sri Mahkota), sudah mencapai 99 persen. Dan sudah dilakukan gladi bersih.

Dan tentunya malam ini, di jalan Antara, tepatnya dari Wisma Sri Mahkota Bengkalis (tempat start), akan dihiasi dengan obor-obor yang dibawa ribuan peserta.

“Peserta yang akan mengikuti pawai obor ini sebanyak 2.084 orang,” jelas Kadis pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhelmi, selaku koordinator/penanggungjawab kegiatan Pawai Obor/Taptu.

Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya, adapun rute yang akan dilalui peserta yang mengikuti Pawai Obor/Taptu tahun 2019, yakni dari jalan Antara akan melintasi ke jalan Gatot Subroto, lalu ke jalan HOS Cokroaminoto.

Dari jalan HOS Cokroaminoto lalu belok kiri ke jalan Bengkalis dan belok ke kiri lagi ke jalan Senggoro Bantan.

Setelah itu belok lagi kiri lagi ke jalan Antara. Kembali ke panggung utama di depan Wisma Sri Mahkota sebagai tempat finish.

Renungan Suci

Masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-74 RI. Malam ini dan jika tidak turun hujan, juga akan ditaja kegiatan apel kehormatan/renungan suci yang akan dimulai pukul 23.00 WIB.

Jika hari hujan kegiatan apel kehormatan/renungan suci diganti dengan ziarah nasional yang dilaksanakan usai peringatan detik-detik proklamasi, Sabtu besok, 17 Agustus 2019.

"Tempatnya sama di Taman Makam Pahlawan Kesuma jalan Pramuka Desa Air Putih Bengkalis,” jelas Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, selaku Ketua Seksi Dokumentasi, Publikasi dan Pidato Kenegaraan HUT ke-74 RI tingkat Kabupaten Bengkalis.

Johan menambahkan, untuk kegiatan apel kehormatan/renungan suci, pejabat yang ikut bukan hanya Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama/PPTP (eselon II) dan Pejabat Administrator (eselon III). Sedangkan pakaian yang dikenakan PSL (Pakaian Sipil Lengkap).

“Tetapi juga Pejabat Pengawas (eselon IV). Informasi yang kami terima demikian. Begitu juga dengan rangkaian kegiatan lainnya sempena HUT ke-74 RI. Seluruh PPTP, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, harus terlibat aktif menyemarakkannya,” tutup Johan. #DISKOMINFOTIK