Masterplan Mandau Pinggir Harus Sesuai Harapan

icon   Pada 15 Desember 2011 Bagikan ke :
DURI - Bupati Bengkalis Herliyan Saleh mengharapkan master plan Kota Mandau dan Pinggir harus sesuai harapan masyarakat dan juga Pemkab Bengkalis. Yang mana, master plan ini nantinya dapat dipergunakan dan dinikmati oleh anak cucu kita di masa yang akan datang.

Hal ini dikatakannya, dalam seminar master plan Kota Duri dan juga Pinggir yang diadakan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Bengkalis, Kamis (15/12/11) di Hotel Surya, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Dalam seminar ini, Bupati Bengkalis Ir. H.Herliyan Saleh M.Sc mengatakan, bahwa ini merupakan forum dimana kita bisa menyamakan persepsi, apa yang dihasilkan konsultan dengan apa yang dipikirkan oleh masyarakat dan juga apa yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis. "Kita (Pemkab Bengkalis) juga menginginkan bahwa master plan Kota Duri dan Pinggir ini menjadi acuan dasar dalam melaksanakan pembangunan yang ada di Kota Duri dan Pinggir," ungkap Herliyan.

"Jadi kita juga harus memanfaatkan potensi yang ada didaerah ini. Kita juga sama-sama tahu bahwa existing Kota Duri sekarang ini tidak tertata dengan baik. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan menjadikan Kota Duri dan Pinggir sebagai Kota Transit dan juga Kota Metropolitan atau bisa juga disebut Kota Minyak, yang mana kita harus mengarah kesana. Kalau saya melihat tadi dengan yang dibawakan oleh konsultan belum maksimal dan juga masih harus terus diperbaiki," ujarnya.