Hari ini, Penerapan PSBB Kabupaten Bengkalis Berakhir Masyarat Bengkalis Diminta Untuk Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

icon   Pada 29 Mei 2020 Bagikan ke :

BENGKALIS – Meskipun hari ini Kamis 28 Mei 2020, penerapan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di Kabupaten Bengkalis telah berakhir, namun masyarakat Kabupaten Bengkalis diminta untuk tetap mematui dan mengikuti protokol kesehatan.

Protokol kesehatan yang dimaksud, yaitu seperti menjagak jarak, memakai masker, mencuci tangan serta menjaga pola hidup sehat lainya.

“Sesuai dengan data yang kita terima di lapangan bahwa penuluran Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, alhamdulillah semakin menurun, ini menunjukkan pemberlakuan PSBB di Kabupaten Bengkalis mulai Jum’at 15 Mei hingga hari ini 28 Mei 2020 ada sinigfikan,” ujar Plh Bupati Bengkalis H Bustami HY, Kamis 28 Mei 2020, di ruang Hang Tuah Kantor lantai II Bupati Bengkalis.

Ia juga menjelaskan, penerapan PSBB Bengkalis tidak dilanjutkan hal itu sudah dilaporkan kepada Gubri, untuk itu diharapkan kepada masyarakat agar lebih intensif mematuhi protokol kesehatan, supaya penuluran Covid-19 di Kabupaten Bengkalis tidak ada lagi.

“Kita tetap memperketatkan prokotol kesehatan bagi warga yang baru pulang kampung atau yang  masuk di daerah kita, supaya penuluran Covid-19 ini bisa dicegah,”ujarnya.

Sekali lagi kunci memutus penuluran Covid-19 adalah disiplin, masyarakat harus disiplin, tidak mengabaikan imbau pemerintah.

“Kita harus berupaya menekan angka penularan Covid-19, karena ini akan memudahkan kita untuk melakukan penerapan new normal, karena apabila sudah diperlakukan. Maka semua aktifitas bisa kembali berjalan, namun dengan catatan tetap mengikuti protokol kesehatan,”kata Bustami HY.##DISKOMINFOTIK