Melalui Rapat Senat Terbuka, Polbeng Kukuhkan Mahasiswa Baru

icon   Pada 30 Agustus 2022 Bagikan ke :

BENGKALIS - Mahasiswa baru Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) Tahun Akademik 2022 - 2023, resmi dikukuhkan dalam rapat senat terbuka, yang berlangsung, Senin, 29 Agustus 2022 di Aula Polbeng.

Ketua panitia penerimaan mahasiswa baru Polbeng Armada menjelaskan bahwa pengukuhan mahasiswa baru tersebut dilaksanakan secara offline dan online dan diikuti sebanyak 1.114 mahasiswa.

Armada menjelaskan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Polbeng Tahun Akademik 2022-2023 melalui beberapa jalur penerimaan, yakni SNMPN, SNMPTN, SBMPN, SBMPTN, MANDIRI, Jalur Kerjasama Vokasi (JKV) dan CBT dengan total mahasiswa yang lulus sebanyak 1.114 Mahasiswa.

"Saat ini seluruh mahasiswa sedang mengikuti serangkaian kegiatan Informasi dan orientasi secara online dan offline dalam rangka pengenalan kampus dan pelatihan dasar bagi mahasiswa dan mahasiswi," kata Armada.

Direktur Polbeng Johny Custer Direktur mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar Politeknik Negeri Bengkalis yang telah lulus ujian seleksi masuk.

"Kami berharap seluruh mahasiswa baru yang merupakan pilihan ini dapat meningkatkan semangat belajar dan dapat menyelesaikan studi tepat waktu dengan prestasi belajar yang memuaskan," kata Johny.

Johny juga menyampaikan saat ini Polbeng merupakan Perguruan Tinggi atau kampus vokasi yang memiliki prinsip dasar yakni melalui pendidikan vokasi.

"Kami mempersiapkan peserta didik untuk memasuki dunia kerja dan terus menerus berinovasi mengembangkan kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan dalam dunia kerja," ujar Johny.

Johny juga menjelaskan tahun ini 3 orang mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis berkesempatan untuk kuliah satu semester di kampus luar negeri dengan Beasiswa dari Program IISMAVO yaitu di Université Polytechnique Hauts-de-France (Prancis), Woosong University (Korea), MUST Minghsin University of Science and Technology Taiwan.

"Semoga dengan prestasi yang ditoreh ini akan menjadi pemicu semangat adik – adik sekalian untuk mengikuti jejak kakak tingkatnya untuk bisa kuliah satu Semester ke luar negeri,” harap Johny. ##DISKOMINFOTIK.