Minggu Depan, Lelang KMP Tasik Gemilang

icon   Pada 30 September 2011 Bagikan ke :

31-May-2011

BENGKALIS-Minggu depan, proses lelang terhadap docking KMP Tasik Gemilang akan di laksanakan dan untuk proses lelang tersebut masih tetap mengacu kepada Pepres 54 tahun 2009 mengenai pengadaan barang dan jasa. Tapi, lelang ini masih harus menunggu hasil pemeriksaan dan pengecekan oleh pihak konsultan perkapalan.

'Saat ini pihak konsutan sudah melakukan pengecekan terhadap kapal baik dari bagian lambung, lantai dan mesin dan setelah ada hasil dari pengecekan tersebut kita rencanakan pada tanggal 6 Juni sudah bisa di lakasanakan proses tender untuk Docking kapal,' Ujar Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bengkalis Elfian Ramli kepada Halloriau.com, Selasa (31/5/11).

Dikatakan selanjutya bahwa setelah selesai proses lelang dan diumumkan pemenangnya maka pada akhir Juni kapal sudah bisa naik docking dan sebelum bulan puasa, kapal sudah bisa kembali beroperasi di Bengkalis, dan selama kapal docking semua kelengkapan surat-surat kapal akan dilengkapi.

Sedangkan untuk pengelolaan kapal akan disrahkan ke Badan Usaha Milik Daearah (BUMD) Pr. Bumi Laksaman Jaya dan utnuk membuat KSO akan mengadakan pertemuan lanjutan dengan BUMD untuk menunjuk agen pelayaran yang merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan dokumen SMC dan DOC.

'Yang jelas agen pelayaran yang akan dipakai nanti antara PT. Pewete atau Jembatan Maritim yang merupakan dua perusahaa swasta yang saat ini beroperasi di roro bengkalis,' jelasnya lagi. (Alf_HR)