Optimis Raih Adipura,Bengkalis Bentuk Tim

icon   Pada 5 Januari 2012 Bagikan ke :
BENGKALIS - Guna menggaet Piala Adipura ke Negeri Junjungan, saat ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis (Pemkab) tengah menyusun tim untuk persoalan penghijauan kota. Karena masalah penghijauan harus melibatkan semua pihak, bukan hanya tanggungjawab dinas terkait.

Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh menegaskan, Pemkab Bengkalis optimis mampu kembali meraih Adipura untuk Bengkalis. Asalkan semua pihak bisa bekerjasama dan bersama-sama dalam menghijaukan daerah yang dicintai.

"Kita tetap optimis Piala Adipura kembali kita raih. Tetapi saya harap semua pihak bekerjasama melakukan penghijauan untuk kebaikan daerah kita. Karena ini tanggungjawab kita bersama, bukan semata tanggungjawab Dinas terkait," tegas Bupati, Kamis (5/1/12) saat memimpin rapat dengan seluruh kepala SKPD di latai II Kantor Bupati.

Optimis ini kata Herliyan karena tahun sebelumnya Bengkails gagal meraih Adipura dan hal ini yang menjadi acuan pada tahun untuk meraih Adipura kembali, dan kepada Dinas terkait telah diinstruksikan untuk segera melakukan pembenahan agar dala penilaian nanti tidak ada kekurangan dilapangan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan dalam penilaian Adipura tersebut.

Sementara, Kepala Dinas Pasar, Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bengkalis H Indra Gunawan mengatakan, memang sesuai arahan Bupati, saat ini pihaknya tengah membentuk tim untuk penghijauan. Sehingga Piala Adipura tahun ini bisa diraih Kabupaten Bengkalis.(Alf_HR.C)