Pasca Liburan Panjang, Sekda Bengkalis Sidak Absensi PNS

icon   Pada 27 September 2011 Bagikan ke :

18-May-2011

BENGKALIS- Pasca liburan panjang, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, H Asmaran Hasan lakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap pegawai negeri sipil (PNS) ke sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Bengkalis. Diketahui dalam sidak tersebut 98 persen dinyatakan hadir sedangkanyang tidak hadir tanpa alasan yang jelas akan diberikan sanksi teguran.

Mantan Sekretaris Korpri Provinsi Riau ini mengaku, sangat puas atas kehadiran PNS di kantor-kantor di lingkup Pemkab Bengkalis. Dilihat dari tingkat kehadiran pasca liburan mencapai 98 persen. Sedangkan mereka yang tidak hadir memberikan alasan yang dibenarkan.

“Alhamdulillah kita cukup puas dengan tingkat kahadiran PNS setelah libur panjang. Memang ada beberapa PNS yang tidak hadir, tapi alasanya tepat dan tidak dibuat-buat. Di antaranya memang ada yang sakit, kemudian saudaranya meninggal. Ada juga PNS yang menyalurkan suaranya di Pemilukada Pekanbaru, karena ada yang masih tercatat sebagai warga Pekanbaru,” ujar Sekda Bengkalis H Asmaran Hasan, di sela-sela sidak di sejumlah SKPD Pemkab Bengkalis, Rabu (18/5/11).

Ditambahkan Sekda, bagi PNS yang tidak masuk kerja tanpa alasan jelaa, maka pihaknya akan memberikan sanksi teguran sesuai dengan aturan kepegawaian yang berlaku.

“Jangan salah teguran itu juga bagian dari pemberian sanksi. Rencananya kita juga akan berlakukan sanksi pemotongan dana insentif bagi yang tidak hadir ataupun yang tidak datang apel. Kita siapkan dulu SE nya,” jelasnya.

Didampingi Kepala BKD, Eri Nasrizal, Inspektur, H Mukhlis, Kabag Humas, Agusrizal serta pejabat lainnya, sasaran inspeksi antara lain Kantor Disperindag, Kantor Binamarga dan Pengairan, Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis.***(dik_RT.C)