Pekan Depan BMP Tender Proyek 2011, 500 Paket Besar dan 40 Paket Kecil

icon   Pada 30 September 2011 Bagikan ke :

20-May-2011

BENGKALIS - Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Kabupaten Bengkalis, akan segera melaksanakan proses tender proyek-proyek tahun 2011.Saat ini BMP sedang mempersiapkan dokumen lelang dan dijadwalkan pekan depan atau akhir Mei ini pengumuman paket proyek 2011 sudah bisa dilaksanakan.

Hal itu dikatakan Kepala BMP Bengkalis Moh Amin saat dihubungi Jumat (20/5/11)."Proses tender memang sedikit lambat dilakukan, mengingat paket proyek yang akan dilelang jumlah banyak , yang mencapai 500 lebih paket besar dan 40 lebih paket kecil,"ujarnya.

Dikatakan, untuk melakukan proses tender, pihaknya harus mempersiapkan dokumen lelang. Dengan jumlah paket kegiatan yang begitu banyak maka butuh waktu yang memadai untuk mempersiapkan dokumen tersebut. Saat ini dokumen lelang tersebut sudah hampir komplit."Rencananya minggu depan paket-paket yang ada di BMP ini akan kita mumkan,"ujarnya.

Menurut Amin, walau pengumuman atau lelang proyek baru akan dimulai akhir bulan ini, namun waktu untuk pengerjaan proyek menjelang tutup tahun anggaran masih memungkinkan. Pertimbangannya, setelah proses tender selesai dilakukan, setidakanya pada akhir Juli kontrak kerja sudah dapat dilakukan. Artinya, masih ada waktu lima bulan untuk mengerjakan pekerjaan fisik.

"Setidaknya masih lebih panjang waktu pengerjaan proyek tahun ini ketimbang sebelumnya. Dalam kurun waktu lima bulan tersebut, kita yakin pengerjaan fisik bisa terselesaikan,"katanya.(Zul_HR.C)