Pelajar SD mengunjungi perpustakaan terapung

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :
19-May-2010

Bengkalis – Puluhan pelajar SD Negeri 1 Bengkalis, Rabu pagi (19/5) kemarin, mengunjungi perpustakaan terapung di Sungai Bengkalis. Didampingi Kepala Sekolah Nurzarina, kedatangan pelajar dari sekolah yang menjadi Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional itu, langsung disambut Kepala Badan Perpustakaan Umum, Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Bengkalis, H Wan Suhelmi.

Nurzairina mengatakan, kunjungan para pelajarnya ke Perpustakaan Terapung tersebut, merupakan salah satu upaya pihak sekolah untuk meningkatkan minat baca mereka Karena, katanya, dengan gemar membaca, para pelajar akan menyerap berbagai pengetahuan umum.

”Jadi, tidak hanya terfokus pada pelajaran sekolah semata. Pengetahuan umum juga sangat penting guna meningkatkan wawasan siswa ke depannya. Oleh sebab itu kita ajak mereka untuk mengunjungi perpustakaan terapung ini,” jelasnya.

Sementara itu, Wan Suhelmi menjelaskan, pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatan pelayanan dan pengembangan perpustakaan. Khususnya untuk mayarakat dan pelajar di desa-desa yang jauh dari ibukota kecamatan.

Dikatakan mantan Kadis Kehutanan dan Perkebunan ini, saat ini memang sudah ada 3 unit mobil perpustakaan kelilingNamun operasionalnya masih sangat terbatas. Hanya di tiga kecamatan, yaitu Mandau, Pinggir dan Bengkalis. Sementara di kecamatan lain, belum ada perpustakaan keliling.

“Kita akan terus berupaya untuk menambah jumlah mobil untuk perpustakaan keliling, sehingga minat baca dan ilmu pengetahuan masyarakat, khususnya di pedesaan dapat semakin ditingkatkan,” tambahnya seraya menambahkan bahwa Perpustakaan Terapung tersebut, Wan Suhelmi mengatakan, merupakan bantuan Perpustakaan Nasional tahun 2008.

sumber bagian humas