Pelajari Program Unggulan, Empat Bupati dan Dua Wabup Observasi ke Bengkalis

icon   Pada 9 April 2012 Bagikan ke :

BENGKALIS- Empat Bupati dan dua Wakil Bupati dari berbagai daerah di Indonesia mengunjungi Kabupaten Bengkalis, Senin (9/4/12). Kedatangan Pemerintah Kabupaten/Kota ini tidak hanya mengikuti orientasi pejabat Pemerintah Daerah, akan tetapi juga dalam rangka observasi lapangan sejumlah program-program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.

Keempat kepala daerah dan dua wakil kepala daerah ini antara lain, Bupati Seragen, kemudian juga ada dari Jatim, Flores, Maluku. Sebelum turun ke Kabupaten Bengkalis para pimpinan daerah ini informasinya juga dilepas Gubernur Riau. Selain Kabupaten Bengkalis, daerah lainnya di Riau menerima kunjungan observasi dan orientasi lapangan ini adalah Kota Madya Dumai.

“Para pimpinan daerah ini akan melihat program unggulan dari Pemkab Bengkalis. Selain orientasi juga melakukan observasi lapangan,” ujar Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Ja’afar Arief, seperti dikutip dari release Humas Pemkab Bengkalis, Senin (9/4/12).

Menurut Ja’afar, kunjungan para pejabat ini Kabupaten Bengkalis dipilih sebagai tempat orientasi dan observasi berkemungkinan besarnya APBD Bengkalis dan sejumlah program unggulan yang dilaksanakan Pemkab Bengkalis.

"Selama berada di Bengkalis Senin (hari ini,-red) hingga Selasa besok. Para Bupati dan Wakil Bupati selain melakukan audiensi dengan Bupati Herliyan Saleh, juga akan berkunjung ke pabrik Bioethanol di Siak Kecil, mengunjungi sejumlah RSUD berkaitan dengan program Jamkesmasda. Termasuk mempelajari program ADD dan UED-SP serta program pendidikan gratis yang selama ini dilakukan Pemkab Bengkalis," katanya.***(rel/dik)