Pemkab Bangunan Jembatan Lubuk Gaung

icon   Pada 25 Januari 2012 Bagikan ke :
BENGKALIS - Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh menegaskan bahwa pembangunan jembatan Lubuk Gaung kecamatan Siak Kecil pada tahun 2012 ini. Jangan sampai proyek yang telah dianggarkan tersebut kembali tertunda seperti pada tahun 2011 lalu.

Hal itu diungkapkan Bupati saat berkunjungke Desa Lubuk Gaung dalam rangkaian pelantikan Kades Lubuk Gaung beberapa waktu lalu. Dirinya merasa prihatin akibat tertundanya proyek pembangunan jembatan Lubuk Gaung membuat masyarakat makin menderita, karena untuk aktifitas sehari-hari mereka harus menyeberang dengan menggunakan sampan.

"Sudah 67 tahun kita merdeka, tapi masih ada masyarakat kita yang menyeberang menggunakan sampan. Saya minta secepatnya dibangun jembatan di Desa Lubuk Gaung ini," ungkap Bupati.

Bupati Bengkalis mengatakan, tahun ini berbagai program telah disusun, di antaranya pembangunan infrastruktur seperti jalan lingkar dan jalan poros dalam upaya mempermudah akses dan membuka keterisolasian. Di antaranya jalan lingkar Pulau Bengkalis, Pulau Rupat, Duri-Pakning, Duri-Pinggir dan Bukitbatu-Siak Kecil, yang dianggarkan secara multiyears.

"Untuk pembangunan jalan lingkar sudah bisa dimulai tahun ini karena sudah disahkan oleh teman-teman di DPRD melalui sistem multiyears. Saya targetkan tahun 2014 sudah bisa dilewati minimal base dulu,"ungkap Bupati kepada mrnetwork.

Di samping itu, Bupati juga minta jalan Desa Lubuk Gaung distandarkan ukurannya dengan lebar 12 meter. Pasalnya, keberadaan Desa Lubuk Gaung dan Desa Lubuk Garam berada di tengah-tengah sehingga bisa dihubungkan dengan jalan lingkar.

Bupati juga meminta kepada Dinas Pertambangan dan Energi untuk memikirkan bagaimana listrik PLN bisa secepatnya masuk ke desa-desa yang ada di wilayah Siak Kecil. Khusus untuk Lubuk Gaung, menurut Herliyan tinggal membangun jaringan dari arah Simpang 5 yang jaraknya tidak begitu jauh lagi.(edit/Zul_HR.C)