Pemkab Bengkalis Apresiasi KBSBB dan YWM Selenggarakan Khitan Massal

icon   Pada 12 April 2021 Bagikan ke :

BENGKALIS -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis mengapresiasi lembaga sosial non pemerintah Komunitas Berbagi Sehat Berbagi Berkah (KBSBB) dan Yayasan Wakaf Pambang (YWM) karena telah berkolaborasi menyelenggarakan khitan massal di Desa Pambang Baru Ahad, 11 April 2021.

Hal itu sebagaimana disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Wabup Bagus Santoso kala membuka khitan massal bagi 59 orang anak.

“Rasa bangga bagi kita semua, karena kita memiliki lembaga sosial non pemerintah yayasan wakaf pambang madani yang memiliki semangat tinggi serta kreatif dan inovatif sehingga bisa berkolaborasi dengan semua pihak untuk melaksanakan kegiatan khitan berkah ini,” ujar Bagus.

Dalam kesempatan tersebut, harapan turut disampaikan Wakil Bupati kepada KBSBB maupun YWM.

“Kita berharap ke depannya Komunitas Berbagi Sehat Berbagi Berkah dan  Yayasan Wakaf Pambang madani dapat terus berbuat dan bertindak serta bersinergi dengan pemerintah dan elemen masyarakat lainnya dalam pembangunan Kabupaten Bengkalis,” harapnya.

Ketua KBSBB Roni Saputra menyampaikan kebanggannya terhadap Pemkab Bengkalis yang turut andil hadir dan meninjau kegiatan khitan massal yang digelar di Desa Pambang Baru.

“Biasanya kegiatan kami ini di Kabupaten lain jarang mau dihadiri oleh Pemkab, Alhamdulillah di Bengkalis Pemkabnya hadir bersama rombongan ikut berbaur besama kami,” ujar Roni.

Diungkapkan Ketua Yayasan Wakaf Pambang Nurjanah masyarakat sekitar Desa Pambang Baru antusias mendaftarkan anak-anaknya untuk menjadi peserta khitan. Hal tersebut terbukti dengan jumlah peserta yang melebihi target.

 “Alhamdulillah peserta khitan kali melebihi target. Kita targetkan 50, namun yang mendaftar mencapai 59,” ujar Nurjanah.

Peserta khitan massal sempena menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H ini berasal dari 7 desa di Kecamatan Bantan yakni Desa Pambang Baru, Pambang Pesisir, Teluk Pambang, Muntai Barat, Suka Maju, Bantan dan Desa Kembung Luar.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Bagus Santoso melakukan tepuk tepung tawar serta menyerahkan bingkisan kepada 59 orang anak yang di khitan.

Kemudian orang nomor dua di Negeri Junjungan ini bersama rombongan turut menyaksikan proses khitan dan pelatihan mengurus jenazah yang juga dilaksanakan dilokasi yang sama.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Dinas Sosial Bengkalis Reza Noverindra, Camat Bantan Supandi, Ketua TP PKK Bengkalis Siti Aisyah, Pembina Yayasan Wakaf Pambang Abdul Wahid, Kepala Desa Pambang Baru Edi Zakri, Kades Sukamaju Sukarni. #DISKOMINFOTIK