Pemkab Bengkalis Bantu Korban Angin Puting Beliung

icon   Pada 12 Oktober 2011 Bagikan ke :
DURI – Meski dalam cuaca terik, Rabu (12/10/11) siang, Wakil Bupati Bengkalis Drs Suayatno menyerahkan bantuan untuk korban puting beliung di RT 02 RW 09 Kelurahan Talang Mandi, Duri, Kecamatan Mandau, beberapa waktu yang lalu.

Penyerahan bantuan itu dihadiri Lurah Talang Mandi Halazmi Julizar, Camat Mandau Rusli AMP, anggota DPRD Bengkalis Dr. Fidel Fuadi dan Husaini, Asisten III Pemkab Azwar dan Kabag Kesra Alimudin.

Dalam sambutannya,Wabup Suayatno menjelaskan bantuan yang diserahkan pada kesempatan tersebut berjumlah total Rp. 292.750.000,- Dari total bantuan itu, Rp 190 juta khusus untuk warga korban puting beliung. Sementara sisinya diberikan korban kebakaran divbeberapa kelurahan lainnya. “Alhamdulillah, staf Satlak PBD Bengkalis bisa turun cepat melihat kondisi di lapangan saat mendapat informasi. Dengan bantuan tahap awal sebesar Rp 15 juta serta bantuan dari Dinas Sosial dalam bentuk Sembako, tentunya dapat meringankan beban warga kita yang terkena musibah,” terangnya.

Suayatno menambahkan, selain warga yang terkena musibah,sekolah dan masjid juga mendapatkan bantuan dana dari Satlak PBD Bengkalis. Dana tersebut nantinya bisa digunakan untuk keperluan yang dibutuhkan. Sementara untuk bangunan Sekolah Dasar Negeri 068 yang juga terkena amukan angin puting beliung tersebut pembangunannya baru direncanakan akan dimasukan dalam anggaran APBD Bengkalis 2012.

“Saat ini yang kita berikan hanya penanggulangan bencana sementara, kalau untuk pembangunan gedung sekolah yang permanen itu kita upayakan tahun 2012. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya," kata Wabup Bengkalis.

Sementara itu, Lurah Talang Mandi, Halazmi Julizar menyampaikan terimakasih atasbantuan yang terus digulirkan untuk warganya yang mendapat musibah. Tidak hanya dari Pemkab Bengkalis, Karang Taruna Talang Mandi dan juga beberapa club sepeda motor juga turut memberikan bantuan untuk warga yang terkena korban puting beliung. (dok_RT.C)