Pemkab Bengkalis Beri Jamsostek 475 THL Kebersihan

icon   Pada 5 September 2011 Bagikan ke :
Sedikitnya 474 dari 692 orang Tenaga Harian Lepas (THL) kebersihan se-Kabupaten Bengkalis pada Dinas Pasar, Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bengkalis terima subsidi Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) dari Pemkab Bengkalis.

Jumlah subsidi yang diberikan tersebut sebesar Rp 63.500 dari keseluruhan biaya Jamsostek yang harus dibayarkan oleh para pekerja THL yaitu sebesar Rp 93.500. Jadi, sisanya Rp 30.000 dibebankan kepada peserta yaitu para pekerja kebersihan. Dan program Jamsostek yang diambil antara lain, jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua dan jaminan kematian.

"Kita mengharapkan kepada seluruh THL ini agar dapat mengikuti Jamsostek. Dari total THL yang ada se-Kabupaten Bengkalis, masih ada sekitar 218 orang lagi yang belum terdaftar," ungkap Kepala Dinas Pasar, Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bengkalis, H Indra Gunawan, dalam sambutannya, Senin (5/9/11).

Selain subsidi Jamsostek, secara simbolis diserahkan oleh Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh, disaksikan sejumlah pejabat teras lainnya di lingkungan Pemkab Bengkalis. Mulai tahun 2011 ini, tunjangan atau intensif para THL kebersihan di Kabupaten Bengkalis akan dinaikan sebesar Rp 1,5 juta perbulan dari tahun sebelumnya sebesar Rp 1 juta. Kemudian kepada para THL yang berprestasi akan diberikan penghargaan berupa sagu hati hingga mencapai Rp 2,5 juta untuk setiap orang.

"Dari kegiatan rutin yang dilakukan, kita akan memberikan penghargaan kepada para THL teladan. Dari penyapu jalan, pengangkut sampah, pemotong rumput hingga petugas taman. Dan kita akan berikan bantuan peralatan-perlatan kerja kepada para THL ini," jelasnya.

Kesempatan ini, Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh juga mengharapkan kepada pekerja THL kebersihan, secara sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas di lapangan. Mengingat upaya Pemkab Bengkalis dalam meningkatkan kesejahteraan kepada para pekerja.

"Kita inginkan betul-betul real dalam melaksanakan tugas di lapangan. Untuk memperoleh Adipura kita upayakan bentuk tim dan bekerja secara maksimal. Dan perlu kita tingkatkan sosialisasi upaya penyadaran kepada masyarakat," ujarnya.***(dik_RT.C)