Pemkab Bengkalis Gelar Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-63 Tahun

icon   Pada 23 Agustus 2024 Bagikan ke :

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar upacara pada peringatan Hari Pramuka ke-63 tahun, berlangsung khidmat dan lancar.

Pelaksanaan upacara ini dilaksanakan di lapangan Tugu Bengkalis, Ahad 18 Agustus 2024.

Bupati Kasmarni, diwakili Sekda Bengkalis, dr. Ersan Saputra TH. Pada  amanatnya membacakan sambutan tertulis dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, mengucapkan selamat memperingati Hari Pramuka Ke-63 Tahun 2024, dan berharap bahwa kwartir di semua tingkatan harus dapat turut membantu peningkatan kualitas gugus depan yang berada di wilayah masing-masing.

Selain itu gerakan pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan, sebagaimana ditegaskan pada tema Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024 ini, yaitu "Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI", tetap menanamkan nasionalisme, cinta tanah air dan semangat bela negara, terlebih sekarang akan menghadapi tahun politik.

Lebih lanjut, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menambahkan, sebagai organisasi pendidikan non formal, gerakan Pramuka realitanya tidak hanya sekedar menangani Character Building, tetapi juga berperan aktif pada bidang lainnya seperti pengabdian masyarakat, yang diantaranya melakukan bantuan berbagai kebencanaan, terlibat pada tim Search And Rescue (SAR), melaksanakan kegiatan bakti seperti bedah rumah diberbagai penjuru tanah air, dan aktif dalam berbagai kegiatan lingkungan lainnya.

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengucapkan, terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat membantu memajukan gerakan Pramuka pada saat ini dan masa datang serta berharap untuk dapat bekerja lebih keras lagi.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada para pembina, pelatih dan semua yang terlibat membantu serta bekerja keras dalam memajukan gerakan Pramuka disaat ini dan masa yang akan datang,"pungkasnya.

Apel tersebut dihadiri, Asisten I Bupati Bidang Pemerintahan Kesejahteraan, Andris Wasono, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Johansyah Syafri, Kepala Kemenag, H. Khaidir, Perwakilan Dandim 0303/Bengkalis, Perwakilan Kapolres Bengkalis, Perwakilan Forkopimda.

Berikut, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bengkalis H. Bustami HY, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Fungsional dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta tamu undangan lainnya.#DISKOMINFOTIK.