Pemkab Bengkalis Hadiri Nonton Bersama Peluncuran Pemilu Serentak Tahun 2024

icon   Pada 15 Februari 2022 Bagikan ke :

BENGKALIS - Sebagai momentum terpenting dalam Demokrasi Republik Indonesia, malam ini Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bengkalis Andris Wasono melaksanakan nonton bersama peluncuran hari pemungutan suara pemilu serentak Tahun 2024, di Aula KPU Kabupaten Bengkalis, Senin (14/02/2022).

Dalam peluncuran ini diawali dengan dengan penyampaian oleh Deputi Bidang Dukungan Teknis KPU RI Eberta Kawina, yang mengatakan bahwa tujuan dari dilaksanakan nonton bersama ini untuk memberikan informasi kepada seluruh masyarakat tentang hari dan tanggal pemungutan suara Pemilu serentak Tahun 2024, 

“Sehingga lebih menumbuhkan kesadaran dan semangat bersama-bersama untuk mendukung dan mensukseskan Tahapan Penyelenggaran Pemilu serentak Tahun 2024, dimana dalam tahun 2022 ini akan dimulai tahapannya yaitu Pendaftaran, Verifikasi dan penetapan Partai Politik Calon Peserta Pemilu serentak Tahun 2024 dan tahapan tahapan persiapan lainnya,” ujar Eberta.

Lalu dilanjutkan dengan tampilan beberapa capaian KPU RI dalam beberapa tahun terakhir, yang menunjukkan bahwa dengan segala capaian dan kerja keras KPU melalui tahapan pemilu dan pemilihan 2024, KPU berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dan kemudian diluncurkan bersama sama pemungutan suara pemilu serentak Tahun 2024. 

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Fadhilah Al Mausuly juga menyampaikan bahwa berdasarkan dari keputusan KPU No. 21 Tahun 2022 terkait penetapan hari pemungutan suara, alhamdulillah sudah ditetapkan dan akan kita laksanakan pada 12 februari 2024, Dan tadi sudah sama sama kita saksikan peluncurannya,dimana semua ini sebagai Langkah awal kita menuju persiapan pemungutan suara di tahun 2024.

Sebagai event Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Anggota Dewan Perwakilan Daerah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota.

Melalui event besar ini, diharapkan kita dapat membangun kerjasama yang baik, agar di 2024 pemilu ini dapat terselenggara dengan aman, lancar dan tanpa hambatan apapun. Kami juga menyadari bahwa sebagai penyelenggara juga tidak bisa bekerja sendiri, butuh dukungan dan back up dari stakeholder yang ada. 

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bengkalis Andris Wasono mengatakan bahwa kami Pemerintah Daerah siap memberikan dukungan penuh untuk kesuksesan pelaksanaan seluruh tahapan Pemilu serentak tahun 2024 nantinya. #PROKOPIM