Pemkab Bengkalis Laksanakan Penandatangan MoU dengan BULOG Riau

icon   Pada 29 Maret 2022 Bagikan ke :

BENGKALIS - Demi menjamin kestabilan harga, ketersediaan peredaran bahan pokok, serta menjawab persoalan harga dan peredaran minyak goreng ditengah masyarakat. Pemerintah Kabupaten Bengkalis melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) dan Perjanjian Kerjasama dengan Kantor Wilayah Perum BULOG Riau dan Kepri.

Pelaksanaan MoU ini dilaksanakan Bupati Kasmarni usai membuka resmi Musrenbang RKPD tahun 2023, yang di gelar di ruang VVIP Wisma Srimahkota Bengkalis, Senin (28/3/2022).

Pelaksanaan MoU merupakan upaya pemerintah daerah, untuk dapat melaksanakan tugas umum dan pembangunan di bidang manajemen logistik melalui pengelolaan persediaan, distribusi dan pengendalian harga kebutuhan pokok, serta usaha jasa logistik didaerah, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam sambutannya, Kasmarni mengatakan, kerjasama ini merupakan bentuk komitmen kami dalam menjamin kestabilan harga, ketersediaan peredaran bahan pokok, serta menjawab persoalan harga dan peredaran minyak goreng ditengah masyarakat.

Beliau berharap, Penandatanganan MoU dapat memberikan manfaat besar, luas serta berkualitas bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis secara keseluruhan, agar masyarakat dapat hidup lebih maju dan sejahtera terlebih lagi bagi Perum BULOG.

Sementara itu, Kepala Pimpinan Wilayah Perum BULOG Kanwil Riau dan Kepri Basirun, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bengkalis yang telah memberikan kepercayaan kepada BULOG dalam mentransformasi bisnis.

"Melalui Mou ini kami terus memaksimal apa yg menjadi keinginan Bupati. Memberikan beras premium, dengan produk lokal dan kesejahteraan masyarakat termasuk petani. Karena petani juga memperoleh harga diatas ketentuan pemerintah", tutur Basirun. #PROKOPIM