Pemkab Bengkalis Terus Berikan Layanan Prima Dalam Kependudukan

icon   Pada 17 Oktober 2023 Bagikan ke :

BENGKALIS - Mewujudkan Visi Kabupaten Bengkalis BERMASA (Bermarwah, Maju dan Sejahtera), Pemkab Bengkalis dibawah kepemimpinan Bupati Kasmarni terus berupaya agar seluruh penduduk memiliki dokumen kependudukan secara lengkap dengan selalu berinovasi memberikan kemudahan.

Kali ini melalui Disdukcapil mendatangi sekolah-sekolah mulai dari tingkat PAUD sampai SLTA di Kecamatan Bengkalis untuk memberikan layanan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD)/KTP Digital dan perekaman KTP-el.

Ismail Kadisdukcapil menjelaskan bahwa layanan ini akan memudahkan bagi para guru, pegawai di sekolah dan siswa (khusus SLTA) dalam mendapatkan layanan IKD dan KTP-el. Pada jam kerja mereka ada yang terbatas waktunya untuk datang ke kantor Disdukcapil karena kesibukan dan aktivitas di sekolah maka layanan ini menjadi solusinya.

Selama sepekan terakhir, Tim JEBOL MASTER yang dipimpin Pejabat Fungsional Disukcapil Suyatno meberikan pelayanan sebanyak 273 IKD dan KTP-el. Selanjutnya Ismail mengatakan bahwa kegiatan JEBOL MASTER ini akan terus berlanjut turun memberikan layanan kependudukan langsung dilapangan sampai kunjungan ke rumah penduduk, menutup penjelasannya. #DISKOMINFOTIK.