Pemkab Bengkalis, Ucap Selamat Atas Peresmian Kantor RGB Dan DPK ALUN Kota Dumai

icon   Pada 18 Januari 2023 Bagikan ke :

DUMAI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis mengucapkan selamat atas peresmian kantor Redaksi Group Bersama (RGB) dan Sekretariat Dewan Pimpinan Kota Aspirasi Lingkungan dan Hutan Indonesia (DPK ALUN) Kota Dumai.

"Menyampaikan salam takzim Bupati Bengkalis, Ibu Kasmarni, atas nama Pemkab Bengkalis mengucapkan selamat dan tahniah atas peresmian kantor RGB dan DPK ALUN Kota Dumai," demikian disampaikan Kepala Dinas Kominfotik Bengkalis, Hendrik Dwi Yatmoko, diwakili Sekretaris Adi Sutrisno, Rabu, 18 Januari 2023.

Kantor RGB dan DPK ALUN Kota Dumai diresmikan Walikota Dumai Faisal diwakili Sekretaris Daerah Kota Dumai, Indra Gunawan, dihadiri Forkompinda Dumai. Turut hadir perwakilan Pemkab Bengkalis Sekretaris Dinas Kominfotik Bengkalis, Adi Sutrisno.

Adi Sutrisno mewakili Kepala Dinas Kominfotik, mengatakan,  pers atau jurnalis merupakan pilar keempat di alam demokrasi. Untuk itu, diharapkan melalui keberadaan kantor RGB semakin memperkuat pilar tersebut. Caranya menyampaikan informasi yang sejuk dan damai serta mampu menangkal hoaks.

"Peran pers dalam pemerintahan sangat besar, baik dalam mewartakan agenda pemerintahan ataupun memberikan kritik kebijakan pemerintah," ungkap Adi.

Di tengah pesatnya zaman dan penyebaran informasi yang tak terbatas, kita sangat membutuhkan kehadiran pers dengan prespektif yang jernih dan turut berperan dalam melawan kekacauan informasi, hoax, ujaran kebencian yang mengancam kehidupan demokrasi.

Pers telah berkembang sangat baik karena masyarakat saat ini memiliki banyak pilihan media massa mana yang akan dikonsumsinya. Dalam menjalankan tugasnya, diharapkan teman-teman pers harus dapat memegang teguh aturan main, yakni Kode etik jurnalistik dan UU nomor 40 tahun 1999 tentang pers. #DISKOMINFOTIK