Pemkab Gelar Pelatihan Hakim MTQ

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :
27-April-2011

Bengkalis - Dalam upaya peningkatan mutu Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Kabupaten Bengkalis, Pemkab Bengkalis gelar Pelatihan kepada 40 Dewan Hakim yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Pelaksanaan pembukaan pelatihan Dewan Hakim MTQ Kabupaten Bengklais tahun 2011 yang dilaksanakan (27/4/11) dibuka langsung oleh Asisten II Setda Kabupaten Bengkalis H. Azwar Ibrahim.

Pelaksanaan pelatihan yang rencananya digelar selama 3 hari tersebut diikuti oleh 40 orang peserta Dewan Hakim MTQ dari masing – masing Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Dalam sabutannya Azwar mengatakan, Pelatihan ini dilaksanakan salah satunya sebagai langkah Pemkab Bengkalis untuk menciptakan kualitas Dewan hakim yang terbaik.

“Kita berharap agar para Dewan Hakim dapat benar-benar mengikuti pelatihan ini dengan baik, sehingga apa yang menjadi tujuan pelaksanaan kegiatan ini dapat tercapai sesuai apa yang kita inginkan,” pintanya.

Sementara itu menurut ketua panitia pelatihan, H. Hambali, kegiatan ini dilaksanakan selain untuk lebih meningkatkan kualitas para Dewan hakim dalam memberi penilaian pada lomba MTQ.

Kegitan serupa ini “ Bertujuan untuk membentuk Dewan Hakim yang berkualitas dan memberikan penilaian secara objektif yang sesuai degan setandarlisasi Dewan Hakim sambut Hambali.

Kegiatan ini lanjut Hambali lagi merupakan bentuk kesiapan Pemkab Bengkalis pada gelar MTQ Kabupaten Bengkalis ke- 36 yang direncankan dilaksanakan di Kota Bengkalis pada bulan 28 mei 2011 mendatang.

Pelaksanaan Pelatihan yang dilaksanakan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja di laut ini menghadirkan materi seperti, Prof. DR. H. Hamdani Anwar dari LPQ Pusat, Prof, H. Syamsulnizar. MA, dari LPQ Propinsi Riau. Serta dari LPQ Kabupaten Bengkalis, Sofwan Muhajjir. S.Ag. (put)