Pemkab Segera Lantik Pejabat Eselon II

icon   Pada 30 September 2011 Bagikan ke :

13-June-2011

BENGKALIS - Sekda Bengkalis, H Asmaran Hasan memastikan dalam waktu dekat akan dilakukan pelantikan sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Bengkalis. Sekda juga memastikan salah jabatan esselon yang akan diisi adalah, kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis.

Kepada sejumlah wartawan, Jumat lalu, mantan Kakansatpol PP Riau ini mengatakan, pelantikan tersebut untuk mengisi sejumlah jabatan eselon II yang masih kosong. Selain itu kata Sekda, juga sebagai jawaban atas desakkan banyak pihak, terkait lamanya jabatan Kadis Pendidikan dijabat Plt.

‘’ Insaallah dalam waktu dekat ini akan dilakukan pelantikan pejabat eselon II di lingkup Pemkab Bengkalis. Banyak kalangan meminta agar jabatan Kadis Pendidikan segera disisi, saya pastikan saat pelantikan itu nanti salah satu jabatan yang akan diisi adalah Kadis Pendidikan,’’ terang a.

Ditanya siapa yang akan mengisi jabatan Kadis Pendidikan tersebut, kata Sekda sebagai ketua Baperjakat dirinya sudah menyampaikan kepada pimpinan (Bupati) untuk mengisi jabatan Kadis Pendidikan, soal siapa pejabatnya dirinya mengaku tidak tahu. ‘’ Kita tunggu saja besok, saya sudah usulkan ke pimpinan tentang kekosongan Kadis Pendidikan ini,’’ lasnya.

Asmaran juga tidak merinci secara pasti hari dan tanggal berapa mutasi pejabat dilakukan. Juga apakah mutasi tersebut hanya untuk jabatan eselon II atau termasuk juga eselon III dan IV.

Kemungkinan besar tidak hanya untuk jabatan eselon II tapi juga esselon III dan bisa saja termasuk di dalamnya esselon Seperti diberitakan, sejumlah jabatan eselon II di lingkup Pemkab Bengkalis saat ini masih kosong atau dijabat oleh Plt. Sebagian jabatan tersebut ditinggal pansiun oleh pejabat lama dan ada pula pejabat yang pindah ke Kabupaten/Kota lain.

Diantara jabatan eselon II yang masih kosong, dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis. pejabat sebelumnya, H Sya’ari pindah ke Kota Dumai, Kepala Badan Kesbang Linmas, pejabat sebelumnya H Rozali Saidun memasuki masa pansiun. Badan Perpustakaan dan Arsip, pejabat yang lama, H Wan Suhelmi juga memasuki masa pensiun. Jabatan di staf ahli Bupati yang ditinggalkan oleh pejabat lama, Agus Suhanda. Dinas Kelautan dan Perikanan.(auf_DP.C)