Pengadilan Negeri Bengkalis Mendapat Prediket A (excellent)

icon   Pada 27 Maret 2019 Bagikan ke :

BENGKALIS, HUMAS - """Di tahun 2018 Pengadilan Negeri Bengkalis telah berhasil meraih gelar akreditasi dengan prediket A (excellent), sesuai dengan kelasnya berada diposisi kesepuluh se-Indonesia atau berada tiga besar untuk wilayah Riau. Prediket tersebut kita dapatkan sesuai dengan arah dan kebijakan dari Makamah Agung RI hasil penilaian akreditasi yang dilakukan di Pengadilan Negeri Bengkalis  yang pada saat itu sudah terintregasi dengan delapan area reformasi birokrasi yang telah diserahkan di Banyuwangi."

 

Demikian disampaikan Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Sutarno dalam sambutannya pada pelaksanaan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis  sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) bertempat di ruang sidang PN Bengkalis, Rabu (27/03/2019).

 

 

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Bengkalis yang diwakili Sekretaris Daerah H Bustami HY, Bupati Kabupaten Meranti diwakili Asisten I Bidang Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Meranti Samsuddin, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Zulhelmi, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis diwakili Kasi Pidum Iwan Roy Charles, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Khoiriyah Roihan, Kepala Badan Pertanahan Nasional Bengkalis Bapak H. Subiakto, Ketua Majlis Ulama Indonesia Kabupaten Bengkalis H. Amrizal serta Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) H. Zainudin Yusuf, dan undangan lainnya.

 

Lebih lanjut Suratno menjelaskan bahwa Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini adalah deklarasi/pernyataan dari pimpinan suatu instansi pemerintah bahwa instansinya telah siap membangun Zona Integritas, artinya kami Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis telah siap membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

 

 

"""Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis ini dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publiik." Harap Sutarno.

 

Pengesahan dan penyataan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis atas komitmen pimpinan, pejabat dan staf Pengadilan Negeri ditandatangani oleh Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis, Sutarno.