Perayaan Cap Go Meh di Duri Berlangsung Meriah

icon   Pada 6 Februari 2012 Bagikan ke :
Perayaan puncak Tahun Baru Imlek atau “Cap Go Meh” di Kota Duri berlansung meriah. Hiburan ala oriental dan pesta kembang api yang disuguhkan mampu menghipnotis ribuan warga.

DURI - Perayaan puncak Tahun Baru Imlek 2563 yang lebih dikenal dengan “Cap Go Meh” di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Senin (6/2/12) malam, berlangsung meriah.

Berbagai acara hiburan ala oriental dan ditutup oleh pesta kembang api yang disuguhkan ternyata berhasil menghipnotis ribuan warga Mandau, terutama warga Duri keturunan Tionghoa.

Cap Go Meh yang dilaksanakan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Mandau dan dipusatkan di Wihara Tri Dharma Shin Wie King Jalan Sejahtera tersebut dihadiri oleh Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkalis H. Aryanto juga dihadiri oleh segenap Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) setempat.

Dalam sambutannya,Ketua Panitia Pelaksana Cap Go Meh bersama tersebut Adi Gunawan mengucapkan rasa syukurnya dengan datangnya tahun naga air yang diyakini membawa keberuntungan bagi warga Tionghoa dan juga salut akan antusias warga Duri akan acara tersebut.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkalis, H. Ariyanto yang didaulat mewakili Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh dalam sambutannya menyambut baik pelaksanaan Cap Go Meh bersama tersebut.

"Dengan dilaksanakannya Cap Go Meh bersama ini dapat kiranya menumbuhkan tali silaturrahmi di antara warga tanpa membedakan suku dan agama khususnya di Kecamatan Mandau ini," tuturnya.

Diakhir Perayaan Cap Go Meh bersama tersebut, masyarakat dihibur dengan letupan kembang api yang dinyalakan oleh Kepala Dinas Pariwisata serta didampingi Forkopincam Mandau didampingi panitia pelaksana.***(hen_RT.C)