Peresmian Kantor Kelurahan Balairaja

icon   Pada 24 Agustus 2016 Bagikan ke :
PINGGIR - Keberadaan kantor Kelurahan Balairaja, Kecamatan Pinggir yang baru, hendaknya memberikan motivasi dan semangat baru bagi aparaturnya untuk meningkatkan pelayanan terbaik pada masyarakat.

“Sebagaimana pembangunan infrastruktur lainnya, pembangunan kantor lurah Balai Raja yang hari ini diresmikan, juga merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bengkalis, untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan pada masyarakat,” ungkap Bupati Bengkalis Amril Mukminin, saat meresmikan kantor lurah Balairaja, Kecamatan Pinggir, Rabu (24/8/2016).

Amril berharap pemakaian kantor Kelurahan Balairaja yang baru dan refresentatif ini, dapat menumbuhkan suasana baru. Kemudian memberikan motivasi bagi lurah dan seluruh aparatur di Kelurahan Balairaja untuk meningkatkan semangat kerja dan produktivitas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Karena betapapun megahnya sebuah kantor kelurahan, tidak berarti apa-apa, apabila sumber daya manusia di dalamnya tidak memiliki disiplin, komitmen dan mentalitas yang tinggi untuk memberikan pelayanan terbaik dimaksud.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, saat ini masyarakat semakin sadar akan apa yang menjadi hak dan kewajibannya. Masyarakat semakin berani mengajukan tuntutan, keinginan dan aspirasinya kepada pemerintah. Masyarakat semakin kritis dan tidak takut melakukan kontrol terhadap apa yang dilakukan aparatur pemerintah,” ujar Amril Mukminin.

Dikatakan mantan Kepala Desa Muara Basung ini, sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan, maka seluruh aparatur Kelurahan Balairaja, dituntut untuk meningkatkan memberikan pelayanan secara profesional. Yaitu pelayanan publik yang dicirikan oleh adanya akuntabilitas dan responsibilitas dari setiap aparatur sebagai pemberi layanan.

Untuk memberikan pelayanan yang kami maksudkan, setiap aparatur agar senantiasa mempelajari cara meningkatkan keterampilan dalam memberikan pelayanan. selain kemampuan dalam berkomunikasi dengan masyarakat, keterampilan pelayanan yang harus terus ditingkatkan tersebut, diantaranya adalah penguasaan pengetahuan jasa layanan yang diberikan.

“Tanpa memiliki kemampuan berkomunikasi dan penguasaan terhadap pengetahuan jasa layanan yang diberikannya, seorang aparatur tidak akan mengetahui serta bagaimana cara terbaik untuk memenuhi kebutuhan dan memuaskan masyarakat yang dilayaninya tersebut,” tandas suami Kasmarni.

Tak kalah pentingnya, kata mantan anggota DPRD Bengkalis ini, dimanapun, kapanpun, kepada siapapun, dan dalam situasi apapun, maka aparatur kecamatan pinggir ini, diharapkan dalam melayani publik harus memegang teguh prinsip “7 S", yaitu, senyum, sapa, salam, sopan, santun, selesai, dan sempurna.

Turut hadir dalam peresmian kantor Kelurahan Balairaja, Kecamatan Pinggir itu, anggota DPRD Bengkalis Pipit Lestari, Susianto SR, Thamrin Mali dan Frasiska, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Plt Sekda Bengkalis Arianto, Plt Asisten Tata Pemerintahan Umi Kalsum, Camat Pinggir Nazli, Plt Camat Mandau Sapon, Lurah Balairaja Amirudin, sejumlah tokoh masyarakat kecamatan Mandau.


Teks Photo: Bupati Amril didamping ketua TP. PKK, Kasmarni saat meresmikan kantor lurah Balairaja, kecamatan Pinggir, Rabu (24/8/2016).