Peringati Hari Apoteker Sedunia, Pengurus IAI Gelar Berbagai Kegiatan

icon   Pada 26 September 2022 Bagikan ke :

BENGKALIS - Dalam rangka memperingati hari Apoteker Sedunia tahun 2022, atau World Pharmacist Day (WPD), Pengurus cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Bengkalis menggelar berbagai kegiatan.

Kegiatan dalam hari apoteker sedunia tersebut dilaksanakan, Ahad, 25 September 2022 di lapangan tugu Bengkalis.

Sejumlah kegiatan dilaksanakan dalam hari apoteker sedunia yakni, Senam Bersama yang dipimpin langsung oleh instruktur Hj. Wan Syafrida, kemudian edukasi penggunaan obat dan skrining kesehatan secara gratis.

Disamping itu juga kegiatan hari apoteker sedunia dilaksanakan di Mandau City Square Duri dengan berbagai kegiatan menarik.

Dalam sambutan ketua Pengurus Cabang IAI Bengkalis, Apt. Dolphin Armis mengatakan dalam peringatan hari apoteker sebagai bentuk pengabdian apoteker kepada masyarakat sehingga diharapkan kedepannya apoteker sebagai tenaga kesehatan dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya di Negeri Junjungan.

"Pelayanan kefarmasian merupakan pelayanan kesehatan yang mempunyai peran penting dalam mewujudkan kesehatan bermutu, dimana apoteker sebagai bagian dari tenaga kesehatan yang mempunyai tugas dan tanggung jawab yang besar dan luas dalam mewujudkan pelayanan kefarmasian yang aman, bermutu dan berkualitas," kata Dolphin Armis.

Lebih lanjut Dolphin Armis menyampaikan bahwa profesi farmasi harus dikenalkan pada masyarakat luas, karena farmasi juga memiliki tanggung jawab atas kesehatan masyarakat.

“Seperti saat mereka memeriksakan dirinya pada dokter dan memerlukan obat. Farmasilah yang semestinya menjamin bahwa pasien mendapatkan obat yang benar, digunakan dengan cara yang tepat, dan menghasilkan efek yang diharapkan,” lanjut Dolphin.

Melalui Peringatan Hari Apoteker Sedunia, Dolphin berharap apoteker dapat semakin dikenal oleh masyarakat dan selalu meningkatkan kompetensi diri. ##DISKOMINFOTIK.