Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Bengkalis Ajak Masyarakat Heningkan Cipta Selama 60 Detik

icon   Pada 9 November 2023 Bagikan ke :

BENGKALIS – Dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengajak masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk mengheningkan cipta selama 60 detik, pada 10 November 2023 secara serentak mulai 08.15 WIB. 

Ajakan itu disampaikan melalui surat edaran nomor 400.9.15.1/Dinsos/2023/270, tanggal 6 November 2023, tentang Penyelenggaraan Hari Pahlawan Tahun 2023” dengan tema Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.

“Surat edaran sudah kita layangkan ke seluruh Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis maupun instansi, lembaga pendidikan perguruan tinggi, camat maupun kepala desa dan lurah,” ungkap Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, Supardi, Rabu 9 November 2023.

Dikatakan Supardi, ketika pukul 08.15 WIB seiring sirene dibunyikan, dianjurkan seluruh aktivitas di tempat-tempat umum wajib dihentikan sejenak selama 60 detik.

Pada hari puncak peringatan Hari Pahlawan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan menggelar apel di halaman kantor bupati yang melibatkan peserta dari jajaran PNS dan TNI-Polri. Sementara itu untuk jajaran satuan pendidikan (sekolah) juga dianjurkan untuk menggelar apel.

Selain imbauan untuk mengheningkan cipta serentak selama 6 detik mulai pukul 08.15 WIB, masyarakat diminta untuk menaikan bendera merah putih pada 10 November 2023. Langkah ini penting sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan yang telah gugur karena membela kemerdakaan tanah air. 

Sebagai bentuk penghormatan terhadap para pahlawan kesuma bangsa, jelang Peringatan Hari Pahlawan, seluruh kantor-kantor instansi pemerintah maupun swasta diharapkan untuk pemasangan baleho dan umbul-umbul. #DISKOMINFOTIK.