Peringati HPSN 2022, Dinas Lingkungan Hidup Lakukan Aksi Peduli Sampah

icon   Pada 27 Februari 2022 Bagikan ke :

BENGKALIS - Dalam Rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada 21 Februari 2022, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis melakukan aksi peduli sampah. 

Adapun tema Hari Peduli Sampah Nasional 2022 yakni " Kelola Sampah, Kurangi Emisi, Bangun Proklim". 

Bersama Bank Sampah Berseri serta Laskar Muda Melayu Kabupaten Bengkalis aksi peduli sampah tersebut dimulai dengan bersih-bersih di Pelabuhan Roro Penyebrangan Air Putih Bengkalis. 

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan memilah sampah dan sedekah sampah dari sejumlah pedagang serta siswa sekolah. 

Selain itu, sejumlah sekolah pun turut memperingati HPSN 2022 dengan edukasi pemilahan sampah dari rumah dengan pola 3R atau Reuse, Reduce, dan Recycle seperti pada MAN Bengkalis dan SMP Dharma Maitreya.  

"Kita harapkan peringatan HPNS ini mampu menyadari bahwa pengurangan dan pemilahan sampah dilakukan mulai dari lingkungan terkecil seperti rumah tangga masing-masing," pungkas Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mohammad Azmir. 

Azmir mengingatkan sampah yang dihasilkan adalah tanggung jawab masing-masing. Yang mana dengan memilah sampah dari rumah, kinerja pengelolaan sampah bisa tercapai sesuai yang telah ditetapkan dalam Perbup No.38 Tahun 2018. 

"Bupati Bengkalis melalui Dinas Lingkungan Hidup berkomitmen meningkatkan kinerja pengelolaan sampah bersama masyarakat, stakeholders, akademisi dan Perangkat Daerah terkait," tutupnya. #DISKOMINFOTIK