Persiapan PON 2012 Pemkab Gelar Pelatihan LO

icon   Pada 19 Desember 2011 Bagikan ke :
BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) menggelar kegiatan pelatihan Liaison Officer (LO), Senin (19/12/11).

Kegiatan pelatihan LO dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis diwakili Asisten III Setdakab Bengkalis H Tuah Hasrun Saily, bertempat di Gedung Daerah.

Dalam sambutannya, Tuah mengatakan keberadaan LO mempunyai peran penting dan strategis dalam menyukseskan perhelatan PON XVIII tahun 2012 mendatang. Para tamu dan atlit yang datang dan bakal bertanding di daerah sangat membutuhkan LO sebagai pemandu, terutama untuk menunjukan dan informasikan tentang tempat dan lokasi maupun jadwal pertandingan.

"Untuk itu diharapkan, para LO yang nantinya bertugas di Bengkalis untuk meningkatkan kemampuan diri, sehingga menjadi pihak penghubung yang profesional," ujarnya.

Bengkalis yang ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah penyelenggara PON XVIII tahun 2012, ujar Tuah, khususnya untuk tiga cabang olahraga, tentunya berharap ingin memperoleh predikat sukses sebagai tuan rumah. Oleh karena itu, kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Bengkalis, sebagai penyelenggaran tiga cabang olahraga, hendaknya menjadi sebuah anugerah dan pemicu untuk bekerja keras menyiapkan segala pendukung perhelatan pesta PON XVIII tahun 2012 mendatang.

"Saya minta kepada peserta pelatihan LO dapat memanfaatkan semaksimal mungkin pelatihan ini untuk menimba ilmu. Jika ada yang belum paham, tanyakan langsung kepada para nara sumber yang hadir pada hari ini,"katanya kepada mrnetwork. (Zul_HR.C)