Pertumbuhan Penduduk Lebih Cepat dari Proyeksi BPS

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :

27-April-2011

BENGKALIS - ,Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis H. Asmaran Hasan mengatakan, pertumbuhan penduduk Indonesia tergolong cepat dari proyeksi BPS, sesuai sensus penduduk tahun 2010.

“Tinggi pertumbuhan penduduk mempengaruhi kesehatan,pendidikan,ekonomi,sosial,budaya dan usia harapan hidup. Untuk itu, kita semuamemiliki tanggung jawab untuk menyukseskan program pemerintah. Atas nama pemkab bengkalis ,kami mendukung kegiatan yang dilakukan korem” ujarnya dalam sambuatannya pada Orientasi Pengerak KB Nasional tahun 2011 ,Rabu (27/4/11).

Sekda berhrap orientasi Penggerak KB Nasional bagi Babinsa di jajaran Korem 031 Wirabima, memberikan kontribusi bagi masyrakat dalam pelayanan KB dan kesehatan terutama keluarga pra sejahtera dan kelurga sejahtera.

“para Babinsa yang berhadapan langsung dengan masyarakat ,dituntut mampu memberikan pemahaman dan mendorong KB, sehingga mampu mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera “harapnya, kegiatan ini di ikuti puluhan Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Korem 031 Wirabina.

Komandan Korem diwakili Pasi Bakti TNI Mayor Inf Bismi Tambunan mengatakan, pembagunan kependudukan dan program KB merupakan salah satu Program Bakti Sosial yang Srategis untuk meningkatkan kualitas penduduk.

“Program ini merupakan Infestasikan jangka panjang, yang berkeberhasilannya menjadi dasar tumbuhnya keluarga yang berkualitas yang akhirnya memberikan peluang bagi terciptanya sumber daya manusia yang tangguh dan mandiri”. Imbuhnya.***