Pimpin Apel Hari Kesadaran Nasional, Sekda Ingatkan Kepala PD Susun Program Prioritas Pertriwulan

icon   Pada 17 Januari 2024 Bagikan ke :

BENGKALIS - Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra meminta kepada Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk segera menyusun program dan kegiatan prioritas pertriwulan juga melakukan evaluasi atas capaian kinerja tahun 2023.

Hal itu disampaikan Sekda Bengkalis Ersan Saputra ketika memimpin apel Hari Kesadaran Nasional (HKN), Rabu, 17 Januari 2024 di halaman kantor Bupati Bengkalis.

Sekda Ersan mengatakan pada 15 Januari 2024 kemarin Bupati Bengkalis telah menyerahkan DPA-SKPD kepada seluruh perangkat daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, diharapkan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk selalu membaca, menelaah serta mempercepat pelaksanaan APBD 2024.

"Kami ingatkan dan tekan kan untuk terlebih dahulu menyusun program dan kegiatan prioritas triwulan, juga lakukan evaluasi atas kinerja 2023 sebagai bahan koreksi dan pelajaran sehingga tidak terulang lagi di tahun 2024 ini," katanya.

Ersan juga meminta kepada Kepala Perangkat Daerah agar segera melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas agar memiliki komitmen untuk mendukung tercapainya kinerja Pemerintah Daerah tahun 2024.

"Sesuai dengan target RPJMD tahun 2024 nilai sakip harus BB, kami minta semua pihak harus segera melalukan langkah strategis percepatan dari segala aspek pemenuhan dalam mengejar predikat BB," pinta Sekda.

Selanjutnya Ersan menambahkan agar Kepala Perangkat Daerah untuk menindaklanjuti seluruh temuan hasil pemeriksaan, baik itu BPK maupun APIP. Terus bangun koordinasi dalam menyelesaikan temuan yang berada di perangkat daerah.

Pada pelaksanaan pemilu 2024 ini, Sekda mengingatkan seluruh ASN agar tetap menjaga netralitas dan integritas jangan sampai ditemukan politik praktis karena sangat dilarang oleh Undang-undang. #DISKOMINFOTIK.