Pjs Bupati Bengkalis Berharap Program Gelari Pelangi PKK Kab. Bengkalis mampu Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan Ekonomi

icon   Pada 16 Oktober 2024 Bagikan ke :

ENGKALIS - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan SDM Johansyah Syafri berharap program Gerakan Keluarga Indonesia (Gelari) Pelangi Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis mampu mendorong serta meningkatkan kualitas pendidikan dan pengelolaan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Harapan itu disampaikan saat membuka pelatihan Gerakan Keluarga Indonesia dalam peningkatan kualitas pendidikan dan pengelolaan ekonomi kegiatan Pokja II tingkat kecamatan, kelurahan dan desa se- Kabupaten Bengkalis, Rabu 16 Oktober 2024, di gedung Daerah Bengkalis.

Dalam sambutan Pjs Bupati Bengkalis dibacakan Johansyah Syafri mengatakan, kepada seluruh Tim PKK kecamatan, desa dan kelurahan, khususnya Pokja II PKK, diminta untuk senantiasa aktif dalam mengedukasi serta mensosialisasikan 5 poin yang ditekankan dalam program Gelari Pelangi tersebut kepada masyarakat.

Selanjutnya meningkatkan kesadaran keluarga akan pentingnya pendidikan dan ekonomi untuk pembangunan keluarga sejahtera.

Lebih lanjut Johan menyebutkan ada 5 poin yang ditekankan dalam program Gelari Pelangi tersebut untuk segera diimplementasikan, meliputi, gerakan gemar membaca, peningkatan kualitas pendidikan dan keterampilan keluarga. Selain itu penguatan ekonomi keluarga melalui pemanfaatan potensi sumber daya yang dimiliki, pengembangan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK dan pembentukan pengembangan koperasi PKK.

"Kami melihat bahwa program Gelari Pelangi ini merupakan salah satu program PKK yang sangat berkontribusi bagi pembangunan di masyarakat, khususnya penguatan pada sektor ekonomi maupun pendidikan keluarga. Oleh karena itu, bagi pengurus PKK di semua tingkatan, kami berharap kiranya program Gelari Pelangi ini harus di dukung dan dijalankan secara optimal, terencana, terpadu, terstruktur, merata dan berkualitas,"harapannya.

Kepada seluruh peserta pelatihan Johan berpesan untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius, pahami setiap materi yang disampaikan oleh narasumber, agar kedepannya ibu-ibu memiliki kompetensi yang dapat diandalkan. Sehingga dapat memanfaatkan potensi serta bisa mengedukasi keluarga dalam pengembangan SDM dan pengembangan ekonomi keluarga.

"Terkhusus kepada kepala perangkat daerah yang menjadi mitra dalam pelaksanaan program Gelari Pelangi ini, kami minta untuk senantiasa dapat berkolaborasi dengan PKK nantinya, agar kita bisa menghasilkan capaian dan manfaat yang nyata bagi kesejahteraan masyarakat,"tutupnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pemasangan tanda peserta pelatihan secara simbolis oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan SDM Johansyah Syafri.

Terlihat hadir Pjs Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Nunung Susilaningsih, Wakil Ketua Pokja II TP PKK Provinsi Riau Herayulwita, Anggota Pokja II Bismi Oktarina, Wakil Ketua II Yuhelmi dan Wakil Ketua IV Hj Rita Puspa.

Kemudian Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Ny. Ira Vandriyani Ersan, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan dihadiri seluruh ketua dan anggota Tim Penggerak PKK tingkat kecamatan kelurahan dan desa se- Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK.