Plt. Bupati Bengkalis H. Muhammad Menjadi Irup Hari Kesadaran Nasional Kabupaten Bengkalis

icon   Pada 17 Februari 2020 Bagikan ke :

BENGKALIS, PROKOPIM – Plt. Bupati Bengkalis H. Muhammad pimpin Apel sempena Hari Kesadaran Nasional bulan Februari tahun 2020, di halaman Kantor Bupati Bengkalis, Senin (17/2/2020).

Bertindak sebagai Perwira Upacara Sekretaris BPKAD Bengkalis H. Zamri dan selaku Pemimpin Upacara Kepala Bidang Anggaran BPKAD Bengkalis Arlis Suhatman.

Dihadapan seluruh ASN yang mengikuti Apel tersebut, Plt. Bupati Bengkalis mengajak seluruh ASN untuk bersama menanamkan semangat perubahan.

“Semangat perubahan tersebut hendaknya terus melandasi jiwa dan perjuangan kita semua sebagai abdi negara, abdi masyarakat, untuk semakin adaptif terhadap perubahan, untuk selalu bekerja keras, inovatif dan kreatif dalam menjalankan program kerja pemerintah. Sehingga pembangunan di pusat maupun daerah dapat berjalan cepat, tepat dan akurat menyentuh harapan publik, harapan sektor privat maupun harapan pemerintah itu sendiri,” ujarnya.

Muhammad juga mengajak para ASN untuk bersama menguatkan sinergi dan optimisme dalam menjalankan pemerintahan yang berorientasi pada hasil, sehingga amanah rakyat melalui anggaran negara dapat dimanfaatkan seluasnya untuk kemajuan bangsa.

Dalam kesempatan yang sama H. Muhammad juga menginformasikan kepada seluruh peserta upacara, bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis berhasil meraih predikat B dengan nilai 65,79 untuk penghargaan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (Sakip). Nilai ini naik 3,26 poin dari penilaian sakip tahun 2018 yakni 62,53. Kenaikan poin ini merupakan bentuk komitmen dari semua perangkat daerah di lingkup pemerintah kabupaten bengkalis untuk mewujudkan kinerja yang berorientasi pada hasil.

“Alhamdulillah, kita bisa mempertahankan nilai sakip ini, tentunya nilai B yang telah diraih Pemkab Bengkalis selama 3 tahun berturut-turut ini harus dipertahankan dan terus ditingkatkan, mengingat pemerintah pusat akan memberikan dana insentif daerah untuk Pemerintah Kabupaten/Kota yang minimal mendapat nilai B, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Perangkat Daerah atas kerja keras dan sinergi dalam membangun Kabupaten Bengkalis terutama yang membidangi perencanaan,” tuturnya.

Saat ini lanjut Muhammad,, masyarakat menuntut dan berharap kepada Aparatur Sipil Negara untuk dapat hadir memberikan layanan yang terbaik Oleh karenanya menjadi suatu kewajiban bagi setiap instansi pemerintah untuk dapat mewujudkan efektivitas dan efisiensi dalam birokrasi.

Hadir dalam Upacara itu, Plh. Sekretaris Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bengkalis Sukarwanto, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Bengkalis Jhon Freddy , Danramil Bengkalis Mayor Tambunan, Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Kompol David Harisman, serta Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.