Plt Sekretaris Daerah: Segera Melelangkan dan Melaksanakan Paket-paket Kegiatan

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :

28-April-2010

Bengkalis – Plt Sekretaris Daerah, H Mukhlis ingatkan agar panitia lelang dan seluruh Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) di Sekretariat Daerah Bengkalis, segera melelangkan dan melaksanakan paket-paket kegiatan yang menjadi tugas dan tanggungjawab masing-masing.

Penegaskan tersebut disampaikan mantan Asisten Perekonomian dan Pembangunan ini saat menggelar rapat terbatas dengan panitia lelang dan PPTK di lingkungan Sekretariat Daerah, Selasa (27/4).

“Jika seluruh persyaratan yang ditentukan perundang-undangan telah terpenuhi, segera laksanakan. Baik itu untuk paket-paket kegiatan yang harus melalui proses lelang maupun yang tidak”, tegasnya.

Kepada panitia lelang dan seluruh PPTK di lingkungan Sekretariat Daerah yang berjumlah sekitar 50 orang yang hadir dalam rapat itu, Mukhlis mengingatkan, agar setiap proses pelaksanaan kegiatan, harus benar-benar sesuai dan mengikuti ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Apapun dan sekecil apapun bentuknya, jangan sampai melanggarkan ketentuan yang ada. Ikuti dan patuhi. Kalau belum mengetahui atau memahami, tanyakan pada pihak-pihak yang berkompeten atau bisa juga cari di internet”, saran Mukhlis seperti dikutip Kabag Humas, Johansyah Syafri.

Khusus kepada panitia lelang, Mukhlis minta untuk secepatnya mengumumkan paket-paket kegiatan yang akan di lelang. “Lakukan secara terbuka dan tranparan. Kalau ketentuan memang mengharuskan mesti diumumkan melalui media, baik itu media nasional maupun lokal, segera diumumkan”, tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Mukhlis juga memberikan isyarat mulai tahun anggaran 2011, proses lelang di Pemkab Bengkalis akan laksanakan secara online.Proses lelang tidak lagi seperti sekarang,tetapi akan dilakukan dengan sistem online melalui internet. Saat ini Pemkab Bengkalis melalui Bagian Pengelolaan Data Elektonik dan Satuan Kerja terkait sedang menyiapkan sumber daya manusia (SDM), serta sarana dan prasarana guna menunjang kebijakan tersebut," kata Mukhlis.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh, khusus untuk lelang paket-paket kegiatan tahun anggaran 2010 di lingkungan Sekretariat Daerah Bengkalis, akan segera diumumkan dalam minggu ini juga.

sumber bagian humas