PNS Diminta Ber-Qurban

icon   Pada 19 Oktober 2011 Bagikan ke :
BENGKALIS - Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis, H Asmaran Hasan menghimbau seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk ber-qurban. Mengingat ibadah qurban merupakan salah satu tuntunan yang harus dijalankan oleh umat Islam pada Hari Raya Idul Adha. Himbauan untuk beribadah qurban ini disampaikan dalam bentuk surat edaran kepada seluruh kepala dinas, badan maupun bagian.

Pada intinya, mengajak dan menghimbau kepada seluruh karyawan untuk menyisihkan pendapatannya guna ibadah qurban. Selanjutnya, hewan qurban tidak hanya dibagikan kepada karyawan namun juga akan dibagikan kepada sejumlah desa yang membutuhkan. ‘’ Kalau jumlah peserta qurban di lingkup Pemkab Bengkalis jumlahnya banyak, tidak seluruhnya disembelih di Bengkalis, namun akan dibagikan di desa-desa yang dinilai membutuhkan. Makanya kita terus menghimbau kepada pegawai untuk berqurban,’’ ungkap Asmaran, Selasa (18/10/11) kemarin.

Dikatakan Asmaran, untuk memudahkan pengalokasian dan pendistribusian hewan qurban ke desa-desa yang membutuhkan, pihaknya meminta kepada pegawai yang mempunyai niat untuk segera mendaftarkan kepada panitia atau mengisi blanko yang sudah disiapkan. Namun dengan catatan, jika jumlah peserta yang ikut qurban jumlahnya banyak. Tapi kalau jumlahnya sedikit, tentunya tidak bisa didistribusikan ke sejumlah desa.

Dijelaskan, himbauan berqurban di lingkup Pemkab Bengkalis ini sifatnya tidak ada paksaan. Namun pihaknya terus gencar menyosialisasikan kepada pegawai agar berqurban di lingkup Pemkab Bengkalis. Seandainya, pegawai sudah punya niat untuk berqurban di masjid maupun mushalla pada tahun ini, maka tidak salahnya bisa dilakukan di lingkup Pemkab Bengkalis.(auf_DP.C)