Pol Air Tempatkan Personel di Pulau Terluar

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :
11-October-2010

RUPAT UTARA - Pengamanan dan pengawasan sejumlah pulau terluar yang masuk dalam wilayah Provinsi Riau dan berbatasan dengan luar negeri, kini semakin ditingkatkan dengan menempatkan sejumlah personel Polri.

Menurut Direktur Polisi Perairan (Dir Pol Air) Polda Riau Kombes Pol Drs Zainal Abidin Paliwang, di Riau ada empat pulau terluar yang berpenghuni, di antaranya Pulau Rupat, Bengkalis, Rangsang dan Pulau Jemur di Kabupaten Rohil. Empat pulau terluar ini memiliki mobilitas laut yang cukup ramai.

‘’Koordinasi diharapkan tetap terjalin antara Polisi Perairan, Polres dan Polsek, bahkan kita di sini juga sudah memiliki Pos Polair, sehingga melalui koordinasi yang terjalin dapat mengetahui cepat informasi negatif dan positif, baik tindak kejahatan, pelanggaran dan sebagainya itu mereka selalu memberikan informasi kepada kita,’’ ucap Zainal Abidin Paliwang saat berada di Rupat Utara, Sabtu (9/10).

Dikatakannya, saat ini jajaran Polda Riau, khususnya Dir Pol Air telah melakukan penempatan personel di pulau terluar.

Penambahan personel Polisi perairan ini untuk melakukan pengamanan diperbatasan dan memang dari kegiatan ini didukung oleh program SDM Polri. Salah satu upaya yakni mendidik polisi-polisi perbatasan.(evi)