Polisi Dituntut Profesional

icon   Pada 2 Juli 2011 Bagikan ke :

BENGKALIS - Peringatan HUT Bhayangkara ke-65 di Bengkalis, jum’at (1/7/11) berlangsung meriah. Sekda Kab Bengkalis H Asmaran Hasan berharap polisi tetap menjunjung tinggi sikap profesionalisme. Peran polisi di masyarakat sangat penting. Polisi memiliki tanggung jawab memelihara ketertiban dan keamanan.

Dalam menghadapi persoalan ditengah-tengah masyarakat, polisi diharapkan bisa bergandeng tangan bersama masyarakat, ini penting demi terwujudnya rasa kenyamanan dan keamanan masyarakat,”ujar Asmaran dalam pidato tertulisnya saat peringatan HUT Bhayangkara ke-65 dihalaman Mapolres Bengkalis.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh seluruh jajaran polres Bengkalis dan unsure muspida tersebut, Asmaran juga menegaskan bahwa pemkab memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja dan prestasi polri selama ini di Bengkalis. Ketertiban dan keamanan di Bengkalis yang tercipta cukup kondusif tak terlepas dari komitmen besar dari kepolisian Bengkalis.

Hal ini menurut Asmaran Menunjukkan indikasi bahwa polri telah mampu menjalankan tupoksinya dengan baik,”kita ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada polisi . kedepan semoga polri lebih jaya dan dicintai masyarakat Indonesia,”tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Bengkalis, AKBP Ahmad Kartiko dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan HUT Bhayangkara ini merupakan sejarah dan momentum yang sangat tepat bagi jajaran polri untuk melakukan introspeksi dan retrospeksi dalam melakukan kinerja yang telah di emban selam ini.

Dikatakan Kapolres bahwa 65 tahun bukanlah waktu yang singkat dan mudah untuk dilalui karena banyak cobaan dan rintangan yang dihadapi polri.”tetapi itu semua tidak menyurutkan derap langkah polri dalam memperkuat nilai –nilai perjuangan yang tercatat dalam lembaran sejarah. Apa yang selama ini kita raih tidak terlepas dari bantuan elemen masyarakat, instansi terkait dalam memelihara keamanan Kamtibnas dan hendaknya dapat terus ditingkatkan,” kata kapolres.

Kapolres juga mengajak seluruh anggota untuk semaksimal mungkin dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat(Kamtibnas). “tantangan tugas polri makin berat, itu menuntut jajaran polri menegaskan kemitraan dengan seluruh kelompok masyarakat maupun pemangku kepentingan lainnya. Dan polri terus berupaya memaksimalkan kinerja dalam mengatasi berbagai jenis kejahatan yang terus berkembang,” ujarnya.

Peringatan HUT Bhayangkara ini juga diwarnai dengan pemotongan tumpeng serta memberikan hadiah dan piagam kepada anggota polri yang berprestasi dalam bidang olahraga dan perlombaan menembak.(Alfis_MR)