Polres Bengkalis Musnahkan 28,918 Kg Ganja dan 5 Kg Sabu

icon   Pada 9 Januari 2012 Bagikan ke :
BENGKALIS - Sebanyak 28,918 kg Ganja dan Sabu-sabu Methampetamin seberat 5,073,8 kg dimusnahkan di halaman Mapolres Bengkalis, Senin (9/1/12). Pemusnahan ganja dilakukan dengan cara dibakar sementara untuk sabu-sabu dimusnahkan dengan cara melarukan kedalam air dan airnya dibuang ke kloset.

Disamping Wakil Bupati Bengkalis, H Suayatno, turut dalam acara pembakaran ganja tersebut Ketua DPRD Bengkalis Jamal Abdillah, Kapolres Bengkalis AKBP Toni Ariadi Effendi, Kajari Bengkalis Andi Muhammad Hamka SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis, Kepala Bea Cukai Bengkalis dan unsur muspida lainnya.

Kapolres Bengkalis, Toni Ariadi Effendi mengungkapkan, ganja yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil pengungkapan kasus narkoba oleh Polsek Mandau. Sementara sabu-sabu hasil pengungkapan Bea Cukai Selatpanjang.

Dikatakan, pengungkapan kasus peredaran dan penyalahagunaan narkotika di Polres Bengkalis selama tahun 2011 mengalami peningkatan yang signifikan dibanding pada 2010. Pada 2010 kasus narkotika yang berhasil diungkap sebanyak 70 kasus dan pada 2011 naik menjadi 105 kasus.(Zul_HR.C)