Poradeskel Bermasa I Kecamatan Pinggir Resmi Dimulai, Bupati Kasmarni Pesan Jaga Persatuan dan Tingkatkan Prestasi Olahraga

icon   Pada 23 Juli 2024 Bagikan ke :

PINGGIR - Bupati Bengkalis Kasmarni membuka Pekan Olahraga Desa dan Kelurahan (Poradeskel) Bermasa I Kecamatan Pinggir, di Halaman Kantor Camat Pinggir lama. Senin, 22 Juli 2024.

Poradeskel ini diikuti atlet perwakilan desa dan kelurahan se-Kecamatan Pinggir, pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Kasmarni. 

Dalam pidatonya Bupati Kasmarni berpesan kepada seluruh yang terlibat dalam Poradeskel untuk menjadikannya sebagai media meningkatkan persatuan dan persaudaraan serta meningkatkan prestasi olahraga.

"Kepada seluruh masyarakat, khususnya rekan-rekan pemuda dan peserta Poradeskel, kami berpesan, agar event ini benar-benar kita manfaatkan sebagai sarana untuk  pembentukan SDM berkualitas secara fisik dan mental," pesannya. 

Menurut Bupati, Poradeskel ini, merupakan kejuaraan yang bernilai strategis, karena bukan sekedar menjadi ajang pesta olahraga rakyat semata, tetapi juga untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, sportivitas dan menjunjung tinggi fair play.

"Dari kegiatan Poradeskel ini kita diajarkan memiliki nilai semangat, kerjas keras, kesabaran dan kerja tim. Kepada para wasit, kami ingatkan, bertugaslah secara jujur, tegas dan objektif. Buat panitia, persiapkanlah pertandingan demi pertandingan dengan penuh rasa tanggung jawab. Kepada  penonton dan masyarakat mohon jaga ketertiban dan kebersihan, berikan dukungan secara baik dan bermarwah, sehingga harapan kita, untuk melahirkan bibit atlet terbaik dapat terwujud," pesannya lagi. 

Usai membuka Poradeskel, Bupati Kasmarni melakukan servis pertama bola voli dan ikut menyaksikan pertandingan pertama cabang bola voli antara Desa Muara Basung melawan Desa Pinggir.

Ikut mendampingi Bupati dalam kegiatan ini, Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK