PPP Bengkalis Ajukan Tiga Paket Balon ke DPP

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :
22-February-2010

BENGKALIS - Figur bakal calon (Balon) Bupati Bengkalis H Sulaiman Zakaria berpeluang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Pemilihan Umum Kepala Daerah Bengkalis, 3 Juli mendatang.

Hal itu didasarkan atas aspirasi yang menguat pada rapat pimpinan anak cabang (Rapimcab) PPP Bengkalis, Sabtu (20/2) malam lalu PPP Bengkalis juga mengajukan tiga paket pasangan Balon ke DPP untuk selanjutnya ditetapkan sebagai calon Wabup dan Cawabup yang akan diusung PPP dalam Pilkada Bengkalis.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Bengkalis M Yusuf, kemarin membenarkan hal tersebut. Menurutnya, menguatnya kandidat Cabup Sulaiman Zakaria yang bakal diusung partainya, sesuai aspirasi arus bawah. Mayoritas PAC pada Rapimcab penetapan calon yang akan direkomendasikan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Riau, untuk selanjutnya dilaporkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP di Jakarta.

‘’Rapimcab yang dirangkaikan pemaparan visi-misi kandidat Cabup yang resmi mendaftar di PPP. Seluruh kandidat yang mendaftar telah memaparkan visi dan misinya, di antaranya H Sulaiman Zakaria, Zulfan Heri dan H Muhammad,’’ terang M Yusuf, Ahad (21/2) kemarin.

Disingung mengenai langkah PPP selanjutnya, ia mengatakan, PPP selanjutnya akan membawa tiga paket nama yang akan diusung PPP ke DPW PPP Riau, untuk selanjutnya dilaporkan ke DPP PPP Pusat di Jakarta.

‘’Langkah kita selanjutnya akan melaporkan hasil Rapimcab ke DPW dan DPP. Pada Rapimcab memang paket Sulaiman-Arwan Mahidin menguat di PPP, namun untuk kepastian siapa yang akan diusung oleh PPP tentunya menunggu rekomendasi dari DPP di Jakarta. Insya Allah besok saya sudah melaporkan hal ini ke DPW dan DPP,’’ ulasnya.

Rapimcab yang berlangsung di aula Hotel Pantai Marina, Bengkalis itu berlangsung alot. Masing-masing kandidat yang mendaftar menyampaikan visi dan misinya dihadapan sejumlah PAC PPP. Sulaiman mendapatkan hasil pandangan dari delapan PAC yang mendukungnya.

Sementara Zulfan Heri yang memaparkan visi dan misinya juga mendapatkan dukungan empat PAC, serta H Muhammad yang turut mendapatkan empat dukungan PAC. Sedangkan untuk posisi calon wakil bupati, PPP sendiri sepakat tetap mengusung H Arwan Mahidin. Melalui rekomendasi DPC PPP Bengkalis, H Arwan Mahidin ditetapkan sebagai kader terbaik di partai berlambang Kabah tersebut.

Ketua Desk Pilkada PPP Bengkalis Muhammad Tarmizi mengatakan, dari hasil Rapimcab tersebut DPC PPP Bengkalis sepakat merekomendasikan tiga paket pasangan yang akan diusung oleh PPP, di antaranya Cabup Bengkalis H Sulaiman Zakaria-Cawabup H Arwan Mahidin, paket kedua Muhammad-Arwan Mahidin dan paket ketiga Zulfan Heri-Arwan Mahidin.

‘’Rekomendasi itu diketahui oleh jajaran desk Pilkada PPP Provinsi Riau Azwir Alimudin, Samsudin, dan Hj Tengku Nazlah Khairati, dan seluruh pengurus DPC PPP Bengkalis,’’ ujarnya.

Hasil Rapimcab merekomendasi Arwan Mahidin sebagai kader terbaik PPP, meski dalam proses Ketua DPC PPP sempat ingin maju, akan tetapi dipenghujung beliau mengundurkan diri. ‘’Kita berharap Sulaiman Zakaria berpasangan dengan Arwan Mahidin, pasangan ini memiliki perpaduan antara umara (pemerintahan) dan ulama yang untuk kali pertama terjadi sepanjang sejarah di Kabupaten Bengkalis, apalagi H Arwan Mahidin merupakan tokoh Mandau,’’ kata Muhammad Tarmizi yang juga anggota DPRD Bengkalis.(evi/gem)