Proses Pemindahan Dipermudah

icon   Pada 25 September 2011 Bagikan ke :
28-May-2009

Sekda : Eselon II Juga Bisa Pindah
Bengkalis – Pemkab Bengkalis tidak akan menghalang-halangi bagi pegawai negeri sipil yang mengajukan diri untuk pindah ke Kabupaten Kepulauan Meranti.

Bahkan jauh-jauh hari, Sekda Kab.Bengkalis, H. Sulaiman Zakaria sudah membuat surat kepada seluruh SKPD agar ssegera mungkin memproses setiap usulan yang masuk. Ditemui diruang kerjanya rabu (27/5 ) kemarin, Sulaiman mengatakan, Pemkab Bengkalis berkomitmen membantu ‘anak bungsunya’ tersebut, kendati kelahirannya agak kurang diinginkan.

Ini bagian dari kewajiban Kabupaten induk untuk memenuhi kebutuhan PNS bagi Kabupaten Meranti. Makanya saya sudah kirimkan surat kepada seluruh SKPD agar segera memproses siapa saja yang mengajukan pindah tugas ke Meranti, ’jelas Sulaiman. Ditanya soal siapa saja yang dibenarkan mengajukan pindah ke Meranti, kata Sulaiman semua tingkatan PNS mulai dari staf biasa sampai ke eselon II bisa mengajukan pindah.

Siapa saja, apakah itu staf biasa maupun eselon II akan kita proses secepat mungkin. Tapi kita juga akan mengkaji kebutuhan untuk kebutuhan Kabupaten Bengkalis sendiri, yang pasti selama itu memungkinkan kita akan laksanakan itu, tegas Sulaiman lagi.

Hanya persoalannya, sejauh ini yang terjadi malah sebaliknya. Sejumlah PNS dan guru dari Meranti sudah mengusulkan pindah Ke Kabupaten Bengkalis. Terkait persoalan tersebut, kata Sekda pihaknya juga tidak akan mempersoalkan. Apakah mengusulkan mau pindah ke Bengkalis, selagi memungkinkan, sesuai aturan tetap akan kita proses, imbuhnya.

Informasi yang berhasil dirangkum dari sejumlah sember, keinginan untuk pindah tidak hanya di usulkan oleh sejumlah PNS dari Meranti ke Bengkalis. Banyak juga PNS yang mengusulkan pindah dari Bengkalis ke Meranti. Seperti Kabag Program Sekdakab Bengkalis, H. Masrul Kasmy, kabar terakhir menyebutkan, anak jati selat panjang ini mengusulkan balik kampung. ” yang saya dengar memang seperti itu, “ kata sumber dekat Masrul.

Selain Masrul, staf ahli Bupati Bengkalis H. Tengku Zainuddin, kabarnya juga akan balik kampung. Begitu juga para guru dan kepala sekolah. “ Saye balek ke Selatpanjang memang diminta oleh tetua Meranti belum lama ini. Tidak ada keinginan merebut jabatan atau tidak puas dengan posisi sekarang ini, tapi keinginan saya ini murni ingin mengabdikan diri untuk kampung halaman, ujar salah seorang kepala sekolah.(auf)

sumber dumaipos