Pulau Rupat: Pemkab Bangun Jaringan Listrik 11 KM

icon   Pada 29 November 2011 Bagikan ke :
BENGKALIS - Akhir 2011 ini Pemkab Bengkalis melalui Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) membangun jaringan listrik di Pulau Rupat sepanjang 11 kilomter (KM). Sementara itu hingga saat ini untuk keseluruhan di Pulau Rupat kawasan yang belum mendapat pendistribusians epanjang 43 KM.

Kepala Distamben Kabupaten Bengkalis, Hermizon, yang ditemui Selasa (29/11/11) mengungkapkan bahwa pembangunan jaringan sepanjang 11 Km tersebut untuk mendukung program PLN memasang jaringan interkoneksi bawah laut untuk pulau Rupat pada tahun 2012 mendatang. Sisa pembangunan jaringan itu juga akan dilakukan PLN di pulau Rupat.

"Tahun 2011 ini kita membangun jaringan sepanjang 11 KM mulai dari desa Tanjung Medang, kecamatan Rupat Utara sampai ke kelurahan Batu Panjang di kecamatan RUpat (Selatan). Jaringan yang dibangun oleh Pemkab Bengkalis semuanya adalah untuk jaringan di daratan," jabar Hermizon.

Diutarakannya bahwa dalam pemasangan jaringan untuk pulau Rupat ini, pihak PLN diharapkan juga secepatnya melakukan pemasangan jaringan. Dimana sesuai dengan program bupati, tahun 2012 pulau Rupat akan dialiri listrik non stop selama 24 jam, tidak ada lagi desa yang tidak tersentuh listrik.

Disinggung mengenai pekerjaan pemasangan jaringan tahun ini yang dilaksanakan rekanan, Hermizon menyebutkan bahwa realisasinya sudah mencapai 50 persen. Dan menjelang akhir tahun anggaran diharapkan sudah maksimal mencapai 100 persen. Apalagi masyarakat di kelurahan Terkul kecamatan Rupat (Selatan) sudah menghibahkan lahan untuk pembangunan gardu induk.

"Target kita pada akhir tahun anggaran 2011 ini pemasangan jaringan listrik di Rupat yang dilaksanakan Pemkab Bengkalis selesai 100 persen. Ada dua rekanan yang mengerjakan proyek tersebut," imbuh Hermizon. (HUMAS)