PWI Siap Dukung Bengkalis Kota Layak Anak

icon   Pada 2 Maret 2023 Bagikan ke :

BENGKALIS - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis siap mendukung pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan serta meningkatkan status Kabupaten Bengkalis sebagai Kota Layak Anak (KLA).

"Agar menyandang status KLA yang lebih baik harus diimbangi dengan kerja sama seluruh pihak. Kami sangat menyambut baik upaya dari pemerintah ini," harap Ketua PWI Bengkalis Adi Putra, Rabu, 1 Maret 2023.

Adi Putra juga menyebutkan, sebelumnya telah dilakukan pertemuan antara Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) dan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Bengkalis guna membahas langkah-langkah dalam meningkatkan status KLA tersebut.

Pertemuan berlangsung di ruang rapat Gedung PWI Bengkalis yang dihadiri Sekretaris Diskominfotik Adi Sutrisno, Kepala Bidang Kualitas Hidup dan Perlindungan Perempuan DP3A Bengkalis, Salahuddin dan fasilitator anak bersama sejumlah jajaran Pengurus PWI Bengkalis.

"Kemarin, kita melakukan pertemuan untuk menentukan langkah apa yang akan dilakukan selanjutnya, khususnya dalam melibatkan unsur media," imbuhnya.

Sebagai bukti keseriusan itu, PWI Bengkalis segera menerbitkan Surat Keputusan tentang pembentukan Forum Wartawan Sahabat Anak PWI Bengkalis.

"Mudah-mudahan itu menjadi salah satu indikator penting mewujudkan kota layak anak di daerah ini. Dari pemberitaan-pemberitaan yang berkaitan dengan anak di tengah-tengah masyarakat," sebut Adi Putra lagi.

Sementara itu, Kadis Kominfotik, Hendrik Dwi Yatmoko, diwakili Sekretaris Adisutrisno, mengucapkan terima kasih kepada PWI Kabupaten Bengkalis karena sama-sama mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis sebagai KLA.

"Kita sadari bahwa mewujudkan KLA di Kabupaten Bengkalis butuh kerja sama seluruh stakeholder, termasuk wartawan di Negeri Junjungan. Sehingga melalui pertemuan dengan teman-teman pengurus PWI kemarin, semakin meningkatkan semangat kita untuk mendukung terwujudnya KLA di Kabupaten Bengkalis," ungkapnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa mas Adi ini, mengatakan dalam mewujudkan KLA, pers menjadi garda terdepan dalam menyajikan informasi layak anak. Tak hanya itu, pers diharapkan dapat menyampaikan informasi tentang program Pemkab Bengkalis terkait program anak.