Ratusan Anak Yatim di Kecamatan Bantan Terima Santunan dari TP PKK Bengkalis

icon   Pada 12 April 2022 Bagikan ke :

BANTAN - Ratusan anak yatim dari sejumlah desa di Kecamatan Bantan terima santunan dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis Selasa, 12 April 2022. 

Penyerahan santunan bertempat Masjid Faturrahman Desa Sukamaju tersebut dilakukan ketua TP PKK Siti Aisyah bersama sejumlah pengurus.

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah mengatakan bahwa santunan kepada anak yatim merupakan salah satu program TP-PKK Kabupaten Bengkalis pada bulan Ramadhan, dan program lainnya yang telah dilaksanakan adalah bagi-bagi takjil di beberapa titik di Kecamatan Bengkalis. 

“Penyerahan santunan ini bagian dari komitmen kami dalam upaya ikut membantu dan meringankan beban yang ditanggung anak-anak yatim ini. Mudah-mudahan santunan bisa sedikit membantu meringakan beban anak yatim terutama saat menghdapi bulan suci Ramadhan ini,” ujar Siti Aisyah.

Bulan Ramadhan kata isteri Wakil Bupati Bengkalis ini, menjadi momentum bagi ummat muslim untuk meningkatkan amal ibadah. Bulan dimana pahala dilipatgandakan oleh Allah SWT.

“Kami mengajak kepada kita semua untuk benar-benar memanfaatkan bula suci Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya, meningkatkan amal ibadah, mempererat silaturrahmi, peduli sesame terutama kepada mereka yang kurang bernasib baik,” imbuhnya.

Sementara itu Kades Sukamaju, Sukarni dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh atas program TP PKK Kabupate Bengkalis,” Terimakasih TP PKK Kabupaten Bengkalis yang telah membuat program baik seperti ini. Mudah-mudahan kegiatan ini mendapat bekah dan ridho dari Allah SWT,” ujar Sukarni singkat.

Selain penyerahan santunan, pada kesempatan yang sama juga digelar tausiyah agama yang disampaikan ustadz H Muhammad Isa.

Hadir mendampingi Ketua TP PKK antara lain Akna Juita Wakil Ketua I, Ketua Pokja I Elli Kusumawati, Wakil Ketua Pokja I Herda Duri Madona, Ketua TP PKK Kecamatan Bantan serta sejumlah pengurus TP PKK Kabupaten Bengkalis lainnya. #DISKOMINFOTIK