Realisasi Baru 30 Persen, Wabup Bengkalis Minta SPKD Segera Umumkan Hasil Tender

icon   Pada 24 Agustus 2011 Bagikan ke :
Dalam rapat evaluasi terakhir yang digelar jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis, bahwa serapan anggaran APBD tahun 2011 pada semester I, diperkirakan hanya sebesar dibawah 30 persen.

Dari kondisi tersebut, Wakil Bupati Bengkalis, Suayatno, perintahkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Bengkali, segera mengumumkan hasil tender pemenang lelang. Sehingga dapat melakukan kegiatan yang sebagian besar adalah proyek fisik.

“Sebagian besar serapan APBD kita ini baru dari kegiatan rutin. Untuk itulah, dalam rapat evaluasi kemarin, saya mengingatkan ke seluruh SKPD agar mempercepat pelaksanaan pekerjaan fisik,” ujarnya Wabup Bengkalis, Suayatno kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Selasa (23/8/11) kemarin.

Dikatakan Wabup Bengkalis ini, hal itu terkait dengan masih banyaknya paket-paket kegiatan fisik yang belum terlaksana sehingga berpengaruh terhadap realisasi serapan anggaran tahun 2011.

“Masih ada beberapa SKPD yang belum mengumumkan pemenang tender. Kita minta secepatnya bisa diumumkan. Apalagi waktu juga terus berjalan, jangan sampai keterlambatan ini berpengaruh terhadap pekerjaan rekanan di lapangan,” pintanya.

Sejumlah SKPD sampai saat ini yang sudah melakukan proses tender tapi belum diumumkan pemenang, dengan jumlah kegiatan paket proyek yang tergolong besar. Antara lain Dinas Pendidikan, Dinas Binamarga dan Pengairan Kabupaten Bengkalis.

Wabup juga menyampaikan bahwa kegiatan proyek fisik tahun anggaran 2011 ini, berkemungkinan besar akan ada yang tidak tuntas dikerjakan hingga batas akhir tahun ini. “Kemungkinannya ada yang tidak selesai. Saya kira juga tergantung dari pengumuman pemenang tender. Kalau cepat diumumkan bisa diminimalisir,” tutupnya.***(dik_RT.C)