Rekruitmen Direktur BLJ dan PDAM Diperpanjang

icon   Pada 26 September 2011 Bagikan ke :

29-April-2011

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis memperpanjang masa pendaftaran calon Direktur BUMD PT Bumi Laksmana Jaya (BLJ) dan PDAM hingga tanggal 4 Mei mendatang. Perpanjangan ini dalam rangka untuk mendapatkan figure yang benar-benar memiliki kemampuan yan memadai.

"Berdasarkan hasil keputusan bersama, Pemerintah Kabupaten Bengkalis memperpanjang masa pendaftaran calon Direktur PT BLJ dan PDAM hingga hari Rabu tanggal 4 Mei 2011,"demikian dijelaskan Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh, melalui Kepala Bagian Humas, Agusrizal, di Kantor Bupati, Jumat (29/4/11).

Dikatakan, banyak persyaratan yang harus dilengkapi oleh calon pelamar, dan ini membutuhkan waktu yang cukup. Sebagai contoh persyaratan untuk membuat karya tulis ilmiah tentang pengembangan perusahaan daerah, termasuk mengurus persyaratan administrasi lainnya yang berada di luar daerah.

"Banyak usulan yang disampaikan kepada kita agar dapat menambah waktu untuk pendaftaran, karena tidak sedikit persyaratan yang mesti dipenuhi oleh calon pelamar seperti yang saya sebutkan," ujarnnya.

Pertimbangan lainnya, ujar Agus, dengan perpanjangan masa pendaftaran ini diharapkan akan semakin banyak calon pelamar yang mengikuti seleksi. Sehingga semakin banyak pilihan dalam menjaring figure-figur calon pemimpin yang betul-betul berkualitas.

"Idenya memang demikian, semakin banyak yang mengikuti seleksi ini semakin banyak pilihan kita dalam menentukan figure-figur calon pemimpin perusahaan daerah ini yang betul-betul berkualitas, berpengalaman, dan perpengetahuan baik,"jelasnya.

Sebagaimana diketahui, setelah semua berkas pendaftaran diterima oleh panitia, akan dilanjutkan dengan melakukan seleksi administrasi. Bagi yang lulus seleksi administrasi, akan mengikuti seleksi psikotes, test kemamppuan manajerial, test uji kelayakan dan kepatutan oleh tim seleksi yang telah ditunjukkan Bupati Bengkalis dengan melibatkan unsur perguruan tinggi. (Zul)